Pembuatan hingga Maknanya Deretan Fakta Menarik Lagu Lathi – Weird Genius ft Rapper Sara Fajira

Inilah fakta menarik lagu Lathi karya Weird Genius feat rapper Surabaya Sara Fajira. Lagu Lathi tengah viral di media sosial belakangan ini. Lagu tersebut kian mencuri perhatian warganet.

Bahkan di YouTube, klip lagu Lathi sudah ditonton sebanyak 32 juta kali. Video diunggah pada 26 Maret 2020 lalu. Dalam dua bulan, lagu tersebut tembus puluhan juta penonton.

Lagu Lathi merupakan salah satu karya anak bangsa yang terbilang unik. Lagi ini memadukan musik modern dengan seni tradisional Indonesia. Bahasanya Inggris campur Jawa.

Ditambah musik gamelan juga di dalamnya. Weird Genius merupakan grup musi EDM yang beranggotakanReza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Langsung saja, berikut limafaktamenariklaguLathi WeirdGeniusfeatSaraFajiraselengkapnya.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel "Mengenal Lathi, Lagu Kolaborasi Weird Genius dan Sara Fajira". Sara Fajira merupakan seorang vokalis sekaligus rapper asal Surabaya. Lahir pada 1996 silam,SaraFajirarupanya memiliki darah campuran Yaman, Polandia, dan Batak.

Tak hanya itu, bakat bernyanyinya sudah mulai ia asah sejak kecil. Bahkan ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi untuk anak anak di salah satu stasiun TV nasional. Selama berkarir di dunia musik Tanah Air,SaraFajiradiketahui sudah memiliki sejumlah lagu sendiri.

Grup EDMWeirdGeniusmengungkapkan alasan mengapa mereka memilihSaraFajirasebagai rekan bermusik. Selain karena berbakat menyanyi,SaraFajirajuga paham bahasa Jawa. Seperti diketahui, lagu Lathi yang karya Weird Genius dan Sara Fajira menyajikan lirik dalam bahasa Inggris dan Jawa kuno.

"Kami mundur selangkah kami persilakan Sara tulis bahasa Jawa yang bisa bikin kita merinding. Kami bikin bareng bareng berempat," kata Eka. "Secara musik, kami seimbangkan antara EDM masa kini dan lirik berbahasa Inggris dengan elemen tradisional dari instrumen maupun bahasa Jawa," ujar Eka.

LaguLathiyang dibawakanWeirdGeniusfeatSaraFajiraterbilang unik karena memadukan musik EDM dan tradisonal dengan apik. Tak sedikit warganet yang memuji karya anak bangsa ini. Lathi sendiri berarti lidah atau bisa juga diinterpretasikan dengan ucapan atau tutur kata.

Sementara itu, secara keseluruhanliriklaguLathibercerita tentang toxic relationship yang kini banyak dialami generasi muda. “(Lirik) Ditulis barengWeirdGeniusdenganSaraFajira," tulis keterangan pers yang diterima Kompas.com. LaguLathiini lantas dikenal oleh khalayak ramai karena keunikan yang disajikan.

Tak hanya itu, bahkan kini munculLathiChallenge di mana beauty influencer merias wajah dengan musik latarLathi. Salah satunya yang cukup viral yakniaksi Beauty vlogger Jharna Bhagwani di media sosial Instagram. Pasalnya, influencer yang baru berusia 17 tahun itu membuat konten makeup dengan tagar #LathiChallenge.

Dalam video yang diunggahnya itu, Jharna memperlihatkan riasan wajah disertai busana tradisional Jawa, dengan musik latar dari lagu "Lathi". Rupanya video dibuat karena banyak yang meminta Jharna melakukan challenge tersebut. Alhasil, aksiLathiChallenge pun banyak menginspirasi beauty influencer lainnya.

Link download laguLathi WeirdGeniusfeatSaraFajiradi Spotify. >> << AdapunliriklaguLathi WeirdGeniusfeatSaraFajiraadalah sebagai berikut.

Was born a fool Broken all the rules Seeing all null Denying all of the truth Everything has changed It all happened for a reason Down from the first stage It isn’t something we fought for Never wanted this kind of pain Turned myself so cold and heartless But one thing you should know

'Kowe ra iso mlayu saka kesalahan Ajining diri ana ing lathi' Pushing through the countless pain And all I know that this love’s a bless and curse Everything has changed It all happened for a reason Down from the first stage It isn’t something we fought for

Never wanted this kind of pain Turned myself so cold and heartless But one thing you should know 'Kowe ra iso mlayu saka kesalahan Ajining diri ana ing lathi' Aku dilahirkan sebagai orang bodoh Merusak semua aturan Karena semuanya nol Menyangkal semua kebenaran

Semuanya telah berubah Itu semua terjadi karena suatu alasan Turun dari tahap pertama Itu bukan sesuatu yang kita perjuangkan Tak pernah menginginkan rasa sakit seperti ini Mengubah diriku begitu dingin dan tak berperasaan Tapi satu hal yang harus kau ketahui 'Kamu tidak bisa lari dari kesalahan Harga diri seseorang ada pada lidahnya (perkataannya)'

Mendorong rasa sakit yang tak terhitung jumlahnya Dan yang kutahu, cinta ini adalah berkah dan kutukan Semuanya telah berubah Itu semua terjadi karena suatu alasan Turun dari tahap pertama Itu bukan sesuatu yang kita perjuangkan Tak pernah menginginkan rasa sakit seperti ini Mengubah diriku begitu dingin dan tak berperasaan Tapi satu hal yang harus kau ketahui

'Kamu tidak bisa lari dari kesalahan Harga diri seseorang ada pada lidahnya (perkataannya)'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *