HASIL LIGA SPANYOL Tadi Malam – Meski Capek, Barcelona Ogah Relakan Gelar LaLiga Jatuh ke Tim Lain

Sekalipun capek dalam perburuan gelar Liga Spanyol, Barcelona tak mau menyerahkan begitu saja mahkota LaLiga kepada tim lain, Minggu (25/4/2021). Barcelona baru saja menuai kemenangan 2 1 atas Villarreal di jornada 32 Liga Spanyol. Dua gol kemenangan Blaugrana semuanya diborong oleh Antoine Griezmann.

Bertanding di markas Villarreal di La Ceramica, Barcelona lebih dulu kebobolan melalui aksi Samuel Chukwueze. Beruntung, skuat Blaugrana berhasil membalik keadaan lewat dua gol Griezmann. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Ronald Koeman itu menduduki posisi tiga klasemen Liga Spanyol lewat koleksi 71 poin.

Koleksi poin Barcelona sama dengan Real Madrid yang duduk di posisi runner up. Untungnya, Lionel Messi cs masih mengantongi satu laga yang belum mereka mainkan di LaLiga. Pasca pertandingan, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona mengungkapkan ambisi timnya dalam perburuan LaLiga.

Meskipun diakui musim ini jadi periode yang melelahkan bagi Barcelona. Namun Lionel Messi cs enggan melempar handuk begitu saja untuk menjadi yang terbaik di Liga Spanyol. "Ini langkah besar menuju gelar," kata Koeman, dikutip dari laman Marca .

Juru taktik asal Belanda itu mengaku bahwa tak mudah untuk bisa mendapatkan tiga poin atas Villarreal. "Setiap kemenangan adalah langkah ke arah yang benar. Setiap pertandingan sulit. "Kami bereaksi dengan baik untuk tertinggal dan menciptakan peluang.

"Tim ini mulai kelelahan di tahap akhir, tapi kami bertahan dengan baik hingga saat ini." "Kami tahu bahwa, dengan enam pertandingan tersisa, jika kami memenangkan semua enam, kami akan menjadi juara," jelas pelatih yang pernah membesut Everton tesrebut Secara matematis, dengan lima sampai enam pertandingan tersisa musim ini, memang cuma empat tim yang mungkin bersaing mengangkat trofi.

Mereka adalah Atletico Madrid (73 poin), Real Madrid (71 poin), Barcelona (71 poin) dan Sevilla (67 poin). Koeman pun menganggap jalan timnya untuk meraih gelar Liga Spanyol amsih terbuka. Meskipun satu satunya cara adalah memenangkan sisa pertandingan sambil berharap Atletico Madrid terpeleset di depan mereka.

Tapi saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit. Kami masih harus melawan Atletico. "Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang," bebernya menjelaskan Layak ditunggu bagaimana barcelona di musim ini akan terus berjuang demi bisa meraih gelar keduanya setelah Copa Del Rey.