Warga Bilang Bukan Hoaks Kuntilanak Terekam Nonton Pertandingan Bulu Tangkis di Depok

Warga Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok dihebohkan dengan penampakan mahkluk tak kasat mata yang terekam dalam sebuah foto saat acara turnamen bulutangkis. Foto tersebut kemudian diunggah salah satu akun instagram yang lantas viral dan dibanjiri beragam komentar. Dari foto yang beredar, penampakan tersebut menggambarkan sosok seorang wanita berambut panjang yang mengenakan busana terusan berwarn putih mirip kuntilanak.

Dalam keterangan di akun instagram itu, foto tersebut terekam saat warga yang tengah menyaksikan pertandingan mencoba mengabadikan jalannya turnamen yang diadakan di Gang Balong Sari, RT 02/05, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (8/8/2020) malam. "Itu fotonya beneran, bukan hoax, terekam ngga sengaja pas lagi foto pertandingan," kata Arief warga sekitar saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/8/2020). Adalah Diki yang merupakan sang pemilik foto saat dirinya menjepret melalui ponsel kamera sekitar pukul 20.30.

"Gak sengaja, warga saat itu lagi asik nonton pertandingan bulutangkis," paparnya. Sementara warga lainnya, Jaya, juga mengakui kebenaran foto tersebut. Menurut Jaya, penampakan mahkluk halus tersebut berjenis kuntilanak.

"Yang ambil (foto) anaknya temen saya Diki, dia iseng iseng aja buat dipasang di status karena kita lagi adakan kegiatan turnamen bulutangkis," tutur Jaya. Pengambilan foto, kata Jaya, dilakukan saat para pemain tengah melakukan pemanasan sebelum pertandingan di mulai. Setelah melihat hasil jepretan Diki, warga yang ada di lokasi pun terkejut dengan adanya gambar mahkluk halus tersebut.

"Waktu ambil foto, di lokasi titik kuntilanak berdiri gak ada siapa siapa. Pas banget di depan saya. Waktu semalam juga kan gerimis. Pertandingannya kan selesai jam 11, pemain (bulutangkisnya) juga kaget pas lihat (hasil foto)," akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *