Viral! Buru-buru Bawa Pasien, Sopir Ambulans Ketiban Apes Dimaki-maki Hingga Ditonjok Pengemudi Lain

Tengah viral seorang pria ngamuk hingga memukul sopir ambulans yang sedang membawa pasien. Video seorang pria memaki maki hingga memukul sopir ambulans kini sedang viral di media sosial. Aksi tak terpuji itu terjadi di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @jakartainformasi. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya akan menyelidiki pemukulan terhadap sopir ambulans tersebut. "Nanti kita selidiki dulu ya," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Beberapa saksi di tempat kejadian pun mengaku melihat aksi cekcok dan pemukulan antara pengendara Toyota Calya dengan sopir ambulans. Sekuriti di tempat cuci mobil, Rizky Kurniawan mengaku melihat kejadian itu sekitar pukul 13.00 WIB. Rizky menduga kemarahan pengemudi Toyota Calya disebabkan karena mobilnya bersenggolan dengan ambulans.

Ia menjelaskan, saat itu pengemudi Toyota Calya memberhentikan kendaraannya tepat di depanambulans. Kedua mobil tersebut sama sama melaju dari arah Tanah Kusir, Kebayoran Lama. Riky mengatakan pengemudi Toyota Cayla kemudian memaki maki sopir ambulans.

"Yang mobil pribadi langsung malangambulansnya. Terus dia turun, teriak teriak, 'woy, lu lihat nggak mobil gue lecet'," ujar Riky menirukan pengemudi Calya. Riky mengaku tidak melihatpemukulanyang dilakukan pengemudi Calya terhadapsopirambulans.

Namun, dalam video yangviraldimediasosial, pengemudi Calya itu terlihat memukulsopirambulans. "Habis cekcok gitu, yang mobil pribadi langsung kabur," ucap dia. Riky mengatakan, saat itu mobilambulanstersebut sedang membawa pasien.

"Sirinenya bunyi, otomatis bawa (pasien) dong. Dari tikungan juga sudah buru buruambulansnya," kata Riky saat ditemui di lokasi, Rabu (26/2/2020). Sebelum dipukul, lanjut Riky, rekan darisopirambulansjuga mengatakan tengah membawa pasien. "Dia bilang, 'bilang saya lagi bawa pasien pak, bapak tolong hargain saya'," ujarnya.

Pengemudi mobil Toyota Calya yang memukulsopirambulansdiBintaro, Pesanggrahan,JakartaSelatan, sempat hendak diamuk massa. "Dia diteriakin sama beberapa motor, sudah gebukin saja, gebukin saja," kata saksi mata bernama Riky Kurniawan (21) saat ditemui di lokasi, Rabu (26/2/2020). Mendengar teriakan tersebut, pengemudi Calya itu pun bergegas kembali ke mobilnya.

"Langsung kabur dia. Kayaknya sih dikejar sama motor ke arah sana (Bintaro), kurang tahu juga saya," ujar Riky. Peristiwa itu terjadi di depan tempat Riky bekerja di Jalan Kesehatan Raya,Bintaro, Selasa (25/2/2020). "Sekitar jam 13.00 kejadiannya," kata Riky.

Ia menjelaskan, saat itu pengemudi Toyota Calya memberhentikan kendaraannya tepat di depanambulans. Kedua mobil tersebut sama sama melaju dari arah Tanah Kusir, Kebayoran Lama. "Yang mobil pribadi langsung malangambulansnya. Terus dia turun, teriak teriak, 'woy, lu lihat nggak mobil gue lecet'," ujar Riky menirukan pengemudi Calya.

Riky mengaku tidak melihatpemukulanyang dilakukan pengemudi Calya terhadapsopirambulans. Namun, dalam video yangviraldimediasosial, pengemudi Calya itu terlihat memukulsopirambulans. "Habis cekcok gitu, yang mobil pribadi langsung kabur," ucap dia.

Menurut Riky, saat kejadianambulanstersebut sedang membawa pasien. Sementara itu, Kapolres MetroJakartaSelatanKombel Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *