Thiago Silva Buka Peluang Kembali ke AC Milan, Kalidou Koulibaly jadi Opsi Pengganti

Bek sekaligus kapten Paris Saint Germain, Thiago Silva berpeluang kembali memperkuat AC Milan pada musim depan. Kontrak Thiago Silva bersama Paris Saint Germain sendiri akan habis pada akhir musim 2019/2020. Bek Timnas Brasiltersebut kemungkinan sudah tidak akan memperpanjang masa baktinya di Paris Saint Germain.

Selain faktor usia, Paris Saint Germain yang sangat bernafsu merajai Eropa diprediksi akan melakukan proses regenerasi. Thiago Silva yang kini sudah berusia 35 tahun diprediksi tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak oleh manajemen Les Parisien. Menyikapi situasi demikian, Thiago Silva berpeluang untuk kembali memperkuat mantan klubnya, AC Milan.

Apalagi Thiago Silva pernah memiliki kenangan indah bersama AC Milan sebelum secara mengejutkan memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain pada tahun 2011. Thiago Silva menjadi tokoh kunci dibalik AC Milan memenangkan gelar Liga Italia pada tahun terakhirnya berseragam Rossoneri. "Dalam sepak bola segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi kami harus menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi karena pandemi ini," ungkap Tonietto kepada Milan News , dikutip dari .

"Thiago Silva sangat mengagumi AC Milan, tahun tahun bersama mereka adalah tahun tahun yang menandai karirnya," lanjut sang agen. "Dia tahu tentang kasih sayang penggemar yang luar biasa padanya," jelas Tonietto. Thiago Silva sendiri berhasil memenangkan enam gelar Liga Perancis selama memperkuat Paris Saint Germain.

Bek kelahiran Brasil itu juga telah mencatatkan 21 30 penampilan bersama tim asuhan Thomas Tuchel di seluruh kompetisi musim ini. Paris Saint Germain sendiri dikabarkan sudah memiliki pemain pengganti guna menggantikan peran yang akan ditinggalkan Thiago Silva. Salah satu pemain yang tengah menjadi incaran Paris Saint Germain adalah bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly.

Bukan perkara mudah memang untuk mendatangkan bek asal Senegal tersebut. Paris Saint Germain (PSG) harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly. Kalidou Koulibaly memang menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran utama klub klub top Eropa.

Postur tubuh kekar, kemampuan intersep mumpuni, ketenangan bermain hingga kekokohan menggalang lini belakang menjadi kualitas yang dimiliki pemain Timnas Senegal tersebut. Dilansir , Koulibaly diproyeksikan akan dijadikan sebagai pengganti Thiago Silva yang hengkang akhir musim ini. Kuolibaly dinilai menjadi pengganti yang ideal untuk menggantikan posisi Thiago Silva yang kini telah memasuki usia 35 tahun.

Dengan misi besar untuk merajai Eropa, tentu Paris Saint Germain membutuhkan regenerasi pemain untuk bisa bersaing di level tertinggi. Klub berjuluk Les Parisien bahkan disebut sebut selangkah lebih maju untuk mendapatkan jasa Koulibaly. Sebagaimana yang diberitakan oleh , dimana Paris Saint Germain kini telah menawari gaji awal sebesar 10 euro juta kepada sang pemain.

Koulibaly yang dilahirkan di Prancis baru baru ini dikabarkan juga telah membeli properti di Paris. Hal itu mengindikasikan Paris Saint Germain diyakini akan memenangkan perburuan pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut. Ditambah, Leonardo, Direktur Klub Les Parisien dikabarkan juga telah membuka pembicaraan kemungkinan transfer tersebut.

Durasi kontrak lima tahun juga disebut sebut telah sodorkan oleh manajemen Paris Saint Germain. Jika sang pemain menerima pinangan klub kaya raya asal Prancis tersebut, ia diprediksi akan berduet dengan Marquinhos di sektor bek tengah. Bukan perkara mudah tentu baik bagi Paris Saint Germain untuk memboyong Kalidou Koulibaly.

Apalagi sang pemain masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Hal itu membuat harga transfer sang pemain sangat tinggi sehingga klub klub yang ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Napoli selaku pemilih sah sang pemain dikabarkan menginginkan biaya transfer kurang lebih 100 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *