Tanggapan Neal Maupay Setelah Robek Gawang Arsenal hingga Tudingan Sengaja Cederai Bernd Leno

Penyerang Brighton and Have Albion. Neal Maupay menjadi sorotan saat pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan pekan 30 Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020). Berlangsung di Amex Stadium, penyerang berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak gol penting di masa perpanjangan waktu tepatnya 90+5'. Neal Maupay berhasil merobek jala Arsenal pada masa inujry tim setelah memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh rekannya Aaron Connolly.

Gol tersebut pun memastikan kemenangan Brighton Albion atas tamunya Arsenal. Keluar sebagai aktor kemenangan dengan gol nya di penghujung paruh kedua, Maupay menyatakan bahawa laga akhir pekan ini berlangsung hebat. Ia pun bersyukur bisa memberikan kemenangan perdana pada Brighton Albion lantaran pada 9 pertandingan sebelumnya di Liga Inggris tak pernah dapat 3 poin.

Dalamalam 9 pertandingan tersebut, klub berjuluk The Seaguls hanya menorehkan 6 laga imbang dan 3 hasil menelan kelahan. "Ini adalah laga yang hebat. Saya melihat penjaga datang untuk saya dan saya baru saja menembak dengan kaki kiri," "Tembakan itu menjadi sebuah gol dan saya sangat senang karena ini kemenangan pertama kami ditahun baru ini." kata Neal Maupay kepada BT Sports yang dikutip dari .

"Tim telah bekerja dengan benar pada beberapa bulan terakhir. Kami telah berlatih dengan sangat, sangat keras." "Seluruh pemain serta manajer dan staf berhasil melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menempatkan kami di tempat yang baik." "Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi senang mendapatkan kemenangan." tambah penyerang yang telah membukukan 9 gol.

Selain menjadi aktor kemenangan Brighton Albion, Neal Maupay sebelumnya terlibat benturan dengan Bernd Leno kiper Arsenal. Benturan tersebut terjadi pada babak pertama tepatnya menit 39. Akibat dari benturan ini, Bernd Leno pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan dikabarkan mendapatkan cedera lutut.

Beragam tudingan pun muncul kepada penyerang asal Prancis itu yang dituduh sengaja mencederai Bernd Leno. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Maupay mengaku sudah meminta maaf kepada Mikel Areta manajer Arsenal, atas benturan yang menurutnya tidak disengaja. Permintaan maaf tersebutdilakukan pada akhir babak pertama dan ditanggapi positif oleh Arteta yang juga beranggapan bahwa benturan tersebut murni tidak disengaja.

"Pada setengah waktu saya pergi ke manajer Mikel Arteta untuk meminta maaf. Saya tidak pernah bermaksud melukai penjaga," "Saya melompat mengejar bola. Saya minta maaf kepada tim dan kepadanya juga. Saya juga pernah mengalami cedera yang parah, itu sulit." jelas Neal Maupay. Meskipun telah meminta maaf kepada Mikel Arteta namun pada akhir laga Maupay terlihat beradu argumen dengan beberapa pemain Arsenal.

Adu argumen tersebut juga masih membahas tudingan yang beranggapan mencedari Bernd Leno secara sengaja. "Pemain Arsenal mungkin perlu belajar kerendahan hati kadang kadang. Mereka banyak berbicara. Mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan." "Aku benar benar pergi untuk mendapatkan bola. Ketika dia mendarat, dia memutar lututnya. Itu sepak bola, ada kontak."

"Aku tidak pernah bermaksud untuk menyakitinya. Aku meminta maaf lagi dan berharap dia cepat pulih." pungkas penyerang kelahiran 14 Agustus 1996. Sebenarnya pada pertandingan tadi, tim tamu Arsenal sebenarnyasempat unggul terlebih dahulu lewat gol cantik yang dicetak oleh Nicolas Pepe di menit 68. Nicolas Pepe berhasil menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah setelah memanfaatkan umpan dari rekannya, Bakayo Saka.

Namun keunggulan The Gooners tersebut hanya bertahan selama 7 menit. Tepatnya menit 75 Lewis Dunk berhasil menciptakan gol penyama kedudukan bagi timnya Brighton. Brighton berhasil mempecundangi Arsenal di penghujung babak kedua lewat gol yang dicetak Neal Maupay pada menit 90+5.

Gol Meupay membuat timnya Brighton Albion meraih 3 poin berharga di pertandingan akhir pekan ini. Tambahan 3 poin ini tidak merubah posisi Brighton yang masih berada di posisi 15 dengan32 poin dari7 kali kemenangan, 11 hasil imbang dan 12 laga menelan kekalahan. Adapun bagi tim tamu Arsenal kekalahan ini membuatnya tertahan di posisi 9 dengan koleksi 40 poin poin dari 9 kemenangan, 13 hasil imbang dan8 kali menelan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *