Tak Hanya Lyodra, Tiara dan Ziva, Juara 4 hingga 15 Juga Dapat Hadiah, Ini Jumlah Uang yang Diterima

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim 10 telah berakhir pada Senin malam (2/3/2020). Pengumuman pemenang pada Selasa dini hari (3/3/2020) dan memenangkan Lyodra Ginting sebagai juara pertama Indonesian Idol X. Tiara yang berasal dari Jember, Jawa Timur harul berbesar hati menjadi runner up alias juara 2.

Meski begitu, ia dan Lyodra sama sama mendapatkan hadiah mobil. Selain itu, keduanya juga mendapat uang ratusan juta rupiah. Akun Instagram Indonesian Idol pun membagikan potret saat Lyodra dan Tiara menerima hadiah mereka.

Selain dua finalis itu, adapula Ziva dan Nuca yang mendapatkan hadiah. Ya beruntungnya, Indonesian Idol juga memberikan hadiah bagi peserta yang masuk 4 besar. Untuk Lyodra, ia mendapatkan 1 unit mobil Nissan terbaru dan uang tunai sebesar Rp 150 Juta.

Disusul Tiara mendapatkan mobil dengan merek yang sama namun uang tunainya "hanya" Rp 100 Juta. Kemudian Ziva mendapat hadiah uang tunai saja sebesar Rp 50 Juta. Sedangkan Nuca tak disebutkan ia mendapat berapa nominalnya, hanya bertuliskan paket uang tunai.

Namun bagi 11 finalis lain juga mendapatkan paket uang tunai yang tentu saja berbeda tiap orangnya. Berikut postingan lengkap yang diunggah akun Instagram Indonesian Idol. "Prosesi penyerahan hadiah dari #IndonesianIdol Foto 1: Ibu Kanti Mirdiati Imansyah selaku CEO RCTI dan Bapak Amaris Orwin Yahya selaku perwakilan dari Tokopedia menyerahkan hadiah untuk @lyodraofficial

Foto 2: Bapak Christian Gandawinata selaku perwakilan dari Nissan dan Bapak M. Iqbal Asseweth selaku perwakilan dari Smartfren yang menyerahkan hadiah untuk Runner Up @tiaraanugrahh . Foto 3: Bapak Adi Barnas selaku perwakilan dari Teh Kotak yang menyerahkan hadiah untuk Juara 3 @zivamagnolya Foto 4: Mr. Jay Lu selaku perwakilan dari Yoyic yang menyerahkan hadiah untuk Juara 4 15, diwakilkan oleh @drunuca02." tulis admin di keterangan fotonya. Selamat untuk para pemenang dan finalis, semoga karier makin moncer ya!

Lyodra Ginting berusia 16 tahun dan berasal dari Medan. Dara kelahiran 21 Juni 2003 silam ini dijuluki The Next Diva ini menyanyikan lagu "I'll Never Love Again" saat audisiIndonesian Idol. Lyodra juga sebelumnya pernah mengikuti kompetisi menyanyi solo di Gestival Sanremo, italia.

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, Lyodra berlatih di bawah asuhan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Bahkan, Gita Gutawa kala itu mengatakan bahwa Lyodra memiliki karakter vikal yang luar biasa. Sandangan Gelar The Next Diva sendiri keluar dari Maia Estianty.

Kala itu ia tampil pada babak Spektakuler Show Top 8Indonesian Idol. Ia menyanyikan lagu "Rekayasa Cinta" ciptaan Munif Karma. Maia sebagai juri pun menyebut Lyodra memiliki karisma yang luar biasa.

"Lyodra ini punya karisma yang luar biasa, punya teknik yang luar biasa di panggung," kata Maia. Maia pun meminta Lyodra memerhalus nada tinggi agar jika didengarkan suaranya tidak pecah. "Kalau kamu bisa pelajari itu, kamu bisa jadi diva," puji Maia.

Penampilan Lyodra selama berada di SpektakulerIndonesian Idoltelah mendapatkan 18 standing ovation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *