Solskjaer Siap Orbitkan Ethan Leird Prediksi Line-up Manchester United vs Bournemouth Liga Inggris

Manchester United akan menghadapi Bournemouth dalam lanjutan pekan 33 Liga Inggris, pada Sabtu 4/7/2020). Duel seru akan berlangsung di Old Trafford Stadium malam ini mulai pukul 21.00 WIB dapat disaksikan melalui Mola TV. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer siap mengorbitkan beberapa pemain akademi yang dimiliki oleh timnya.

Salah satunya Ethan Leird yang kini masih berusia 18 tahun. Dirangkum dari Transfermarkt, Ethan Leird merupakan pemain serba bisa yang khusus menempati posisi lini belakang. Meskipun memiliki kemampuan serba bisa di lini belakang, pemain kelahiran 5 Agustus 2001 tersebut cenderung memiliki potensi sebagai bek sayap kanan.

Hal itu ditunjukan sejak bermain di tim junior hingga sekarang telah promosi di U23. Tercatat, bek sayap asli Inggris tersebut telah melakoni 55 penampilan dengan torehan 4 gol dan 13 assist sejak bermain di akademi hingga promosi. Berkaca pada statistik tersebut tentu dapat menjadi solusi bagi Solskjaer untuk menjadikannya pilihan kedua apabila Aaron Wan Bissaka tidak bisa bermain.

"Ethan akan bergabung dengan kelompok pelatihan sekarang. Dia sudah menjalani tesnya. Dia mengalami cedera saat Natal, yang sekarang sudah sembuh," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United. Selain Ethan Leird, masih ada dua pemain lagi yang akan diorbitkan oleh pelatih asal Norwegia ke tim senior. Kedua pemain yang akan diorbitkan ialah gelandang James Garner dan Teden Mengi berposisi sebagai bek tengah murni.

“Ini adalah waktu untuk bermain satu per satu dan, jika kami mendapatkan kesempatan untuk memainkan beberapa pemain muda, maka itu fantastis." "Tetapi, tentu saja, kami memiliki skuad yang besar dan kuat saat ini. Mereka bekerja keras dalam pelatihan dan saya pikir mereka dapat merasakan manfaat dari bergabung dengan tim senior. Orang orang seperti Jimmy dan Teden berkinerja baik dalam pelatihan," tambahnya. Solskjaer pun menjelaskan alasan utamanya untuk mengorbitkan beberapa pemain muda akademi MU.

Alasan dibalik itu semua adalah untuk menutup lobang yang ditinggalkan Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Tuanzebe dan Jones pada musim ini lebih sering jadi pesakitan karena rentan dengan cedera yang mereka derita. "Axel [Tuanzebe] dan Phil [Jones] terluka, jadi itu dua bek tengah untuk kami,” kata Solskjaer. “Chris [Smalling] dipinjamkan [di Roma] dan [Marcos] Rojo dipinjamkan [di Estudiantes], jadi wajar saja kalau saya memasukkan Teden," jelas mantan pelatih Molde.

"Satu, untuk keuntungannya sendiri, karena memiliki pelatihan beberapa bulan dengan tim pertama sekarang, dia pantas mendapatkannya karena dia adalah bakat yang menarik." "Dia terus berkomunikasi dengan para pelatih dan dia selalu siap ketika kami bertanya kepadanya, 'Apakah Anda siap untuk masuk, apakah Anda cukup bugar?' Dan dia bekerja keras untuk membuktikan." "Dia melakukannya dengan sangat baik, dia tampaknya tidak keluar dari tempatnya, jadi dia pasti akan lebih dan lebih lagi di dalam dan di sekitar tim utama musim depan juga," ucapnya.

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam tren positif yakni belum terkalahkan selama 15 pertandingan terakhir. Raihan positif ini membawa Setan Merah ke posisi 5 dengan 52 poin dan memiliki kesempatan bersaing memperebutkan posisi 3 besar. Leicester yang menempati posisi ketiga saat ini hanya berjarak 3 poin dari Setan Merah sedangkan Chelsea diatasnya memiliki jarak 2 poin.

Sementara itu lawannya Bournemouth saat ini sedang berada dalam tren negatif yang membuatnya berada di zona degradasi. Tim asuhan Eddie Howe tersebut belum meraih kemenangan selama 7 pertandingan terakhir dan membawannya ke posisi 19 dengan koleksi 27 poin. De Gea; Ethan Leird, Lindelof, Maguire, Williams; McTominay, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

Aaron Ramsdale; Adam Smith, Steve Cook,Nathan Ake, Lloyd Kelly; David Brooks, Philip Billing, Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma; Joshua King, Dominic Solanke. Pukul 18.30 WIB Norwich City vs Brighton Pukul 21.00 WIB Leicester City vs Crystal Palace

Pukul 21.00 WIB Manchester United vs Bournemouth Pukul 23.30 WIB Wolverhampton Wanderers vs Arsenal Pukul 02.00 WIB Chelsea vs Watford

Pukul 18.00 WIB Burnley vs Sheffield United Pukul 20.15 WIB Newcastle United vs West Ham United Pukul 22.30 WIB Liverpool vs Aston Villa

Pukul 01.00 WIB Southampton vs Manchester City Pukul 02.00 WIB Tottenham Hotspur vs Everton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *