Rezaldi Hehanussa Isi Waktu dengan Main Game Rising Force Classic Online

Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa mempunyai cara ampuh menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan positif selama penghentian kompetisi Liga 1 2020. Pemain yang akrab disapa Bule itu sering memanfaatkan waktu dengan bermain game online bersama rekan rekan terdekatnya. Biasanya, game yang sering dimainkan pemain berusia 24 tahun itu adalah Rising Force (RF) Classic Online.

RF online adalah sebuah permainan video daring dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema menarik. Rezaldi menuturkan, permainan tersebut sudah dimainkan sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sejak saat itu, game tersebut selalu dimainkan hanya untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan ketika tidak ada aktivitas sepak bola.

Pada umumnya, para pesepakbola di Indonesia dan luar negeri memilih permainan sepak bola yakni FIFA atau PES sebagai game yang dimainkan. Namun, berbeda dengan Rezaldi Hehanussa yang memilih game RF Classic Online sebagai favoritnya saat ini. Dikutip dari laman resmi klub, Rezaldi mengaku lebih sering memainkan game RF Classic Online dibanding permainan sepak bola.

“Saya suka dengan game petualangan seperti itu (RF Classic Online). Saat ini saya cukup sering bermain RF Classic sejak SMP. Kalau PS saya sempat bermain dari PS 1 hingga PS 3, kalau PS 4 sudah jarang,” kata Rezaldi Hehanussa, Kamis (2/7/2020). Kendati demikian, Rezaldi tidak pernah mempunyai pikiran untuk menekuni secara serius di dunia game. Fokusnya saat ini tetap berkarier di dunia sepak bola bersama tim Macan Kemayoran.

Di sisi lain, Rezaldi memastikan, selama libur kompetisi masih tetap rutin menjaga kondisi fisiknya secara mandiri. Penghentian sementara Liga 1 dan tidak adanya aktivitas latihan secara bersama sama dengan Persija tak membuat Rezaldi lupa untuk menjalani kegiatan olahraga. “Saat nanti latihan digelar saya akan kembali fokus ke sana. Saat ini juga saya tidak meninggalkan tanggung jawab saya untuk berolahraga dan menjaga kondisi badan,” tutur Rezaldi.

Sementara itu, Rezaldi Hehanussa mengaku sudah sangat rindu dengan atmosfer kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Adanya kabar bagus dari PSSI yang akan menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi angin segar bagi pemain yang identik dengan nomor punggung 28 tersebut. Menurut Rezaldi, seluruh pesepakbola yang ada di Indonesia tentunya sangat senang karena roda kompetisi akan segera berputar lagi.

Rezaldi mengaku sudah mempersiapkan segalanya sesuatunya untuk kembali menatap Liga 1 2020. Termasuk mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk bisa fokus kembali ke dunia sepak bola. "Kabar bagus tentunya. Saya sendiri juga sudah siap kembali. Apalagi saya menjaga kondisi dengan latihan ringan seperti push up dan sit up," kata bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa.

Bule menuturkan, sering menjaga kondisi kebugarannya dengan berlatih secara mandiri di rumah. Tak hanya itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 28 itu memilih menjaga kebugaran dengan berlatih sepak bola dengan teman teman dekatnya. "Saya mulai meningkatkan aktivitas latihan dengan bermain bola dengan teman teman di dekat rumah," ucapnya.

Bule memiliki alasan tersendiri. Latihan sepak bola bersama teman teman dekatnya dilakukan agar sentuhan kakinya terhadap bola tetap terjaga dengan baik. Selain itu, kondisi fisiknya diharapkan tidak jauh tertinggal dengan rekan rekan setimnya di Persija Jakarta. "Hal ini dilakukan saat kembali latihan saya tidak terlalu jauh tertinggal," tutup Rezaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *