PSS Sleman Terapkan Latihan Sedikit Demi Sedikit, Pertama Delapan Pemain kata Dejan Antonic

PelatihPSS Sleman,Dejan Antonic menilai waktu enam pekan cukup untuk mempersiapkan timnya menyambut kick offLiga 1 2020. PSSI telah memutuskan roda kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. Berarti setiap klub kontestan diberikan jatah waktu sebanyak tiga bulan atau 12 minggu untuk menyiapkan timnya masing masing.

Dejan Antonicmenyebut jika minimal butuh enam pekan saja untuk membawa anak asuhnya ke perfoma matang. Sedikit menengok ke belakang saat Dejan resmi menukangi PSS Sleman pada awal musim ini. Pelatih berusia 51 tahun itu menggantikan peran Eduardo Perez yang hanya berselang satu minggu sebelum kompetisi dimulai.

Meski gagal mencuri poin di kandang PSM Makassar pada laga perdana, setidaknya PSS Sleman telah menunjukkan kesiapannya. Untuk itu, Dejan menganggap waktu satu bulan dua minggu sudah cukup bagi dirinya menyiapkan segalanya. "Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," kata Dejan.

Sebelum menggelar progam latihan, mantan pelatih Borneo FC itu memiliki berbagai hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya mengenai kondisi perkembangan pandemi virus corona di Yogyakarta. "Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nantinya. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogyakarta nanti seperti apa," ujar Dejan.

Sementara itu, pelatih asal Serbia itu sudah mengantongi berbagai rencana dalam melakukan latihan bersama. Ia akan mengumpulkan para pemain PSS Sleman secara bertahap. "Kami akan lakukan step by step (bertahap) untuk mengumpulkan pemain," ujar Dejan Antonic kepada awak media.

"Jadi kelompok pertama delapan orang dan seterusnya sampai lengkap," imbuhnya. Nantinya para pemain terlebih dahulu menjalankan tes kesehatan. Setelah itu pemain akan digembleng dengan progam latihan yang kini tengah ia rancang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *