Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs Semen Padang, Liga 1 2019, Misi Jandia & Teja Paku Alam

PSIS Semarang akan menjalani laga hidup mati menghadapi juru kunci, Semen Padang. Laga lanjutan pekan ke 32 Liga 1 2019 ini sangat penting bagi keduanya, dengan PSIS ataupun Semen Padang masih belum aman dari jeratan degradasi. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Moh. Soebroto, Magelang.

PSIS Semarang mungkin adalah salah satu langganan untuk berada di zona merah dalam dua musim terakhir. PSIS Semarang performanya sempat menjanjikan di awal musim, dilatih oleh Jafri Sastra, yang musim sebelumnya membawa Mahesa Jenar finish di 10 besar. Namun, perlahan performa mereka menurun, dengan beberapa pemain yang didatangkan tidak bisa mengangkat performa PSIS.

Dari Shoei Matsunaga, Silvio Escobar dan cideranya Claudir Marini, membuat PSIS limbung dan kesulitan untuk menyerang dan mencetak gol. Jafri Sastra pun akhirnya dicoret, penggantinya, sang pelatih senior yang akhirnya turun gunung, Bambang Nurdiansyah. Perlahan namun pasti dengan masuknya Bruno Silva dan sembuhnya Claudir Marini, duo striker asal Brasil ini tampil padu ditambah performa Hari Nur Yulianto yang turut meningkatkan posisi PSIS Semarang.

Namun, itu tidak banyak membantu, dengan penyesuaian yang baru dilakukan pada tengah musim, sulit bagi Bambang Nurdiansyah untuk meningkatkan performa PSIS secara signifikan. Di kubu Semen Padang, berstatus tim promosi, bersama Kalteng Putra dan PSS Sleman, mereka kembali ke Liga 1 dengan tidak banyak perubahan. Hasilnya, Semen Padang babak belur di putaran pertama, mereka tidak lepas dari zona merah sejak awal musim.

Di putaran kedua, masuknya Vanderlei, Flavio Beck dan Yu Hyun koo, meningkatkan performa Kabau Sirah. Ditambah dengan masuknya pelatih Eduardo Almeida, membuat perlahan performa Semen Padang meningkat. Namun, sama seperti Bambang Nurdiansyah dan PSIS Semarang, karena baru masuk pada tengah musim, sulit bagi Semen Padang meningkatkan performa Kabau Sirah secara signifikan.

Yang akan menarik adalah melihat dua performa penjaga gawang andalan, Teja Paku Alam di Semen Padang dan Jandia Eka Putra di PSIS Semarang. Di awal musim, Jandia Eka Putra sempat dikabarkan untuk hengkang dari PSIS Semarang. Alasannya? Ia ingin memperkuat klub yang membesarkan namanya, Semen Padang yang saat itu baru promosi.

Tetapi, Semen Padang memilih untuk mendatangkan Kiper Timnas Indonesia dan mantan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Jandia pun kembali berseragam PSIS Semarang, bersama dengan Joko Ribowo berjuang di bawah mistar gawang Mahesa Jenar. Sedangkan Teja Paku Alam, benar benar menjadi andalan Semen Padang, dan menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 dengan 96 penyelamatan sejauh ini.

Tentu, Jandia Eka Putra ingin membuktikan diri pada Semen Padang, tim yang telah membesarkan namanya. Sedangkan Teja Paku Alam tentu ingin menampilkan performa terbaiknya, setidaknya apabila Semen Padang degradasi, ia masih bisa mendapatkan tim yang lebih baik. Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Frendy; Finky Pasamba, Jonathan Mota, Septian David Maulana; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur Yulianto

Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Syaiful indra Cahya,Rosadi; Leo Goentara, Kristof Yoku, Yu Hyun Koo, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior; Vanderlei, Karl Max

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *