Pemain Garuda Select Rasakan Perbedaan Gaya Bermain antara Inggris dengan Italia

Selama mengenyam pendidikan dan latihan di Inggris dan Italia, para punggawa Garuda Select sudah mengerti bagaimana perbedaan gaya bermain di Inggris dan Italia. Para pemain Garuda Select anggatan kedua ini sudah berlatih dua bulan di Inggris dan sekarang mereka sedang berada di Italia. Dengan bermain dan berlatih di dua negara yang berbeda, membuat para pemain menjadi paham perbedaan yang mereka rasakan dari dua negara tersebut.

Salahsatunya bagi Edgard Amping, menurutnya Italia lebih memfokuskan pada teknik mereka membangun serangan dari belakang. “Soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak." "Permainan di Italia lebih fokus ke teknik mereka bermain build up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ujar Edgard Amping dilansir Mola TV.

Sedangkan bagi Arsa Ahmad, para pemain di Inggris lebih fokus pada permainan fisik terasa saat pertandingan sering terjadi benturan badan. “Kalau Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot otot semua, kalau di Inggris seperti itu,” ungkap Arsa. Lalu Arsa menambahkan antara Inggris dan Italia sama sama sulit dan harus beradaptasi dengan cepat mengenai perbedaan gaya bermain.

“Sama sama sulit kalau yang satu lebih sulit di faktor bagian fisik, yang satu lagi bagus di bagian teknik,” imbuhnya. Pertandingan terdekat, Para Punggawa Garuda Select akan beruji coba melawan Inter Milan U 17 pada Kamis (22/1/2020) yang dapat disaksikan melalui Mola TV. Para Pemain Garuda Select angkatan kedua merasa sejak mulai bergabung banyak perkembangan yang mereka raih selama masa program pelatihan, Minggu (19/1/2020).

Salah satunya dari pemain belakang Garuda Select, Edgard Amping yang merasa banyak berkembang selain dari program latihan. Selain itu dirinya juga mendapatkan pengalaman bermain saat melawan tim Inggris dan Italia. “Kalau soal perkembangan selama empat bulan cukup banyak. Mulai dari teknik, visi bermain, kerja sama tim, dan komunikasi,” terang Edgard dilansir Mola TV.

Sedangkan Arsa Ahmad merasa fisiknya mulai berkembang karena program yang diberikan tim pelatih. “Yang paling penting sih perkembangan fisik karena kami di sini ditempa fisik. Setiap tiga kali seminggu kami latihan gim,” ungkap Arsa. Saat ini tim Garuda Select masih berada di Italia untuk menjalani pelatihan serta laga uji coba dengan beberapa tim di Italia.

Mereka sudah melakukan dua laga uji coba dan berakhir dengan sekali kemenangan dan sekali kekalahan. Kemenangan diraih anak asuh Des Walker dan Dennis Wise saat melawan Torino U 17 dengan skor meyakinkan 0 3. Sementara saat melawan Juventus U 17 mereka menelan kekalahan pertama sejak menapakkan kaki di Italia dengan skortipis 2 1.

Setelah ini anak anak Garuda Select akan beruji coba melawan akademi Inter Milan pada Rabu (22/1/2020) diSunning Youth Development Center. Inter Milan vs Garuda Select Rabu, 22 Januari 2020 Sunning Youth Development Center Como vs Garuda Select Senin, 27 Januari 2020 SNEF Lambrone Sport Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *