Pemain Andalan Pilihan Fakhri Husaini di Timnas U-19 Indonesia Kembali Dicoret Shin Tae-yong

Pencoretan pemain dari pemusatan latihan (TC) Timnas U 19 Indonesia kembali menuai hasil yang cukup mengejutkan. Para pemainTimnas U 19 sudah berlatih bersama kembali pada Kamis (20/8/2020) kemarin. Menyusul latihan tersebut, pelatih Timnas U 19, Shin Tae yong telah merombak lagi komposisi terbaiknya usai TC diliburkan selama empat hari.

Terbaru, dua pemain PSIS Semarang diketahui tak lagi ikuti lanjutan pemusatan dikarenakan telah dicoret. Keduanya adalah Kartika Vedhayanto dan Alfeandra Dewangga. Alfeandra Dewangga sejatinya bukan nama asing di timnas U 19 dalam kurun waktu terakhir.

Ia merupakan salah satu pemain yang kerap menjadi tumpuan di lini belakang timnas saat dilatih Fakhri Husaini. Dewa saling bahu membahu dengan Rizky Ridho, Amiruddin Bagas, dan Salman Alfarid dalam menjaga pertahanan timnya. Pemain yang sudah bermain dalam dua laga di Liga 1 2019 itu merupakan sosok pekerja keras dan memiliki stamina yang mumpuni.

Dengan dicoretnya Dewa dan Vedhayanto, hanya menyisakan dua pilar PSIS yakni Arhan Alif Rifai dan Yofandani Damai Putra. Menanggapi hal tersebut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pun turun tangan untuk memberikan semangat kepada keduanya. "Untuk Vedha, Dewa dan seluruh pemain muda PSIS jangan patah semangat,” ujar Yoyok.

“Setelah ini kompetisi kembali jalan, tunjukkan penampilan maksimalmu di klub supaya kembali dilirik oleh pelatih timnas. Perjalanan kalian juga masih panjang,” tuturnnya. Jauh sebelumnya, rekan Dewa di lini belakang timnas U 19 yang juga jadi pilihan Farkhri Husaini tak dipanggil pemusatan latihan yakni Salman Alfarid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *