Pasien Tampar Perawat karena Tersinggung Diingatkan Pakai Masker

Viralvideo rekaman CCTV yang menunjukkan kelakuan pasien menampar seorang perawat sebuah klinik kesehatan. Jajaran Polsek Semarang Timur membenarkankejadian tersebut. Kapolsek Semarang Timur Iptu Budi Antoro mengatakan seorang pasien menampar perawatkarena tidak terima diperingatkan si perawat agar memakaimasker.

Pasien berinisial BC (43) itu terekam CCTV telah menamparperawatyang berjaga di Klinik Pratama Dwi Puspita, Kemijen, Semarang Timur. Rekaman video yang viral di akun Instagram @lambeturahtersebut memperlihatkan detik detik si pasien seperti berdebat dengan perawat di meja pendaftaran. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (9/4/2020) pukul 09.00 pagi tersebut telah ditangani oleh aparat Polsek Semarang Timur.

Kemudian, kata Kapolsek, karena tidak terima saat ditegur oleh salah seorangperawatberinsial HM, BC langsung menamparperawatyang bersangkutan. Sesaat setelah kejadian, perawat tersebut langsung melapor ke Polsek Semarang Timur. "Saat kejadian memang kita dapati laporan kalau ada pasien menamparperawat. Dia tersinggung karena ditegur tidak memakaimasker."

"Si pasien sudah datang ke polsek memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan, " ujar Iptu Budi. Dalam hal ini, Iptu Budi mengaku juga sudah melakukan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) atas kejadian tersebut. Budi menjelaskan saat ini sedang memperdalam penyelidikan dengan memanggil para saksi di lokasi kejadian.

Saat ini, pihaknya telah meminta keterangan dari siperawatterkait peristiwa di Klinik Pratama. "Kami kini sedang menunggu hasil visum dariperawatnya. Kalau terbukti penganiayaan kita kenai Pasal 352 KUHP.

Tapi kalau visumnya menunjukkan luka berat bisa dijerat Pasal 351 KUHP dan akan dipenjara," tandas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *