Mantan Dirut Persija, Gede Widiade Sesalkan Pengunduran Diri Cucu Soemantri dari PT LIB

Belum lama ini kabar mengejutkan datang dari PTLigaIndonesiaBaru (LIB). Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri resmi mengundurkan diri dari perusahaan operator kompetisi. Mundurnya CucuSoemantri disesalkan banyak pihak, salah satunya adalah mantan Direktur Utama Persija Jakarta yang kini menjadi Ketua Umum PersibaBalikpapan GedeWidiade, Sabtu (23/5/2020).

Gede mengaku kecewa, kendati mundurnya seorang pejabat di sebuah badan usaha melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) merupakan hal yang di rasa lumrah. "Sangat disayangkan, apalagi ini baru di permulaan awal jalan," ujar GedeWidiade. Pengusaha asal Surabaya ini menilai, hadirnya CucuSoemantri, Sonhaji dan Iwan Bule serta sosok baru di sepak bola Indonesia, diharapkan dapat membawa angin segar.

Kenapa tidak, pasalnya selama ini sepak bola tanah air dirasa jalan dit empat. Di tangan CucuSoemantri, PT LIB mampu menghadirkan sejumlah gebrakan baru, terbukti dengan tepatnya jadwal kick off kompetisi. Setelah sebelumnya, kompetisi pasti mengalami perubahan jadwal. Tak hanya seputar kick off, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT LIB berani melakukan gebrakan baru dengan menggelar opening ceremony kompetisi Liga2 di luar Pulau Jawa.

Opening ceremony Maret kemarin dilakukan di Balikpapan, yakni di Stadion Batakan Balikpapan. "Kalau disadari, selama ini pembukaan selalu dilaksanakan di seputaran Jawa, kemarin Pak Cucu berani menggelar di Kaltim," akunya. Disinggung mengenai pengganti Cucu, Gede mengatakan setidaknya pengganti tersebut sepadan dengan Cucu.

Ia menyebut ada sejumlah kriteria yang mesti dipenuhi sehingga menemukan sosok yang ideal. Jelas, tentunya mesti profesional dan punya track record yang bagus terlebih dalam mengelola bisnis. Ya khususnya bisnis sepak bola. Namun akan lebih ideal calon Dirut PT LIB bukan dari kalangan federasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *