Man United Pepet Chelsea Liverpool Dekati Gelar Juara Hasil & Klasemen Liga Inggris

Beberapa laga lanjutan pekan ke 31 telah selesai dihelat pada hari ini, Kamis (25/6/2020) dinihari tadi. Dua tim besar yakni Liverpool dan Manchester United sama sama berhasil meraih kemenangan telak atas lawan lawannya. Sementara itu, Everton dan Wolverhampton Wanderers juga mampu menorehkan tiga poin penuhberkatkemenangan tipis pada pekan ini.

Satu satunya hasil imbang diraih oleh Newcastle United dan Aston Villa yang harus puas berbagi angka. Hasil menjanjikan didapatkan oleh Liverpool saat meladeni permainan Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke 31 Liga Inggris, Kamis (25/6/2020). Berstatus sebagai tuan rumah, Liverpool tak mengalami kesulitan berarti ketika menjamu tim asuhan Roy Hodgson di Stadion Anfield.

Skor empat gol tanpa balas menjadi bukti impresifnya performa Liverpool kala membenamkan Crystal Palace. Empat gol Liverpool masing masing satu gol dicetak oleh Alexander Arnold (23'), Mohammed Salah (44'), Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69'). Kemenangan tersebut membuat Liverpool tinggal selangkah lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp tercatat telah mengoleksi 86 poin dari total 31 laga yang dijalani. Liverpool kini terpaut 23 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen sementara. The Reds hanya butuh dua poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris yang telah mereka idam idamkan 30 tahun lamanya.

Dalam laga selanjutnya, Liverpool dijadwalkan akan melakoni laga penting menghadapi Manchester City. Tentu pertandingan tersebut akan berlangsung sengit apalagi Liverpool akan memiliki semangat lebih guna merayakan pesta juara di kandang rival beratnya tersebut. Torehan tiga poin atas Crystal Palace sebenarnya sudah bisa membuat Liverpool juara, seandainya Manchester City tumbang di tangan Chelsea dinihari besok.

Sementara itu, hasil memuaskan juga didapatkan oleh Manchester United yang mengalahkan Sheffield United di kandang sendiri. Performa gemilang dari Anthony Martial mampu membawa Manchester United memetik kemenangan telak atas Sheffield United. Martial menjadi tokoh sentral kemenangan Manchester United atas Sheffield United dengan skor tiga gol tanpa balas.

Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mencatatkan hattrick tepatnya pada menit 7, 44 dan 74. Kemenangan tersebut membuat Manchester United semakin mengancam posisi Chelsea yang menduduki peringkat keempat alias batas akhir memperebutkan tiket zona Liga Champions. Tim berjuluk Setan Merah tersebut kini masih menempati posisi kelima dengan raihan 49 poin.

Jarak poin antara Manchester United dengan Chelsea sendiri hanya terpaut dua poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *