Lagu Milik Bimbo Viral, 7 Musisi Ini juga Rilis Lagu Tentang Corona, Ada Sabyan serta Rhoma Irama

Inilah deretan musisi Indonesia yang merilis single tentang virus corona atau Covid 19, ada Rhoma Irama hingga Judika. Pandemi virus corona atau Covid 19 yang tengah melanda sejumlah negara di dunia menjadi momok bagi masyarakat. Banyak korban berjatuhan karena Covid 19 atau virus corona ini.

Pandemi corona membuat sejumlah musisi menuangkan pikiran hingga harapannya dalam sebuah lagu. Seperti lagu virus corona milik Bimbo yang belakangan ini viral. Lagu yang dinyanyikan band Bimbo tersebut menceritakan mengenai virus corona yang tengah merebak di berbagai penjuru dunia.

Namun yang membuat lagu ini heboh yakni tertulis dalam keterangan, Bimbo dikabarkan sudah menciptakan lagu itu sejak 30 tahun yang lalu. Kemunculan lagu tersebut dianggap sebagai pertanda sejak lama. Setelah lagu virus corona viral, Acil Bimbo, salah satu personal Bimbo pun membantah dengan tegas keterangan tersebut.

Diungkapkan Acil Bimbo, lagu bertemakan virus corona yang dinyanyikan bandnya adalah lagu baru. "Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa apa, salah, itu salah (diciptakan 30 tahun lalu)," kata Acil saat dihubungi, Jumat (10/4/2020), dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Acil Bimbo menyebut lagu tersebut baru seminggu yang lalu selesai digarap. Ia mengaku kaget ketika mengetahui lagu barunya bocor dan diunggah di YouTube dengan dibumbui keterangan yang tidak benar. "Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga," ujarnya.

Selain Bimbo, ternyata banyak musisi Indonesia lainnya yang juga merilis lagu dengan tema yang sama loh. Raja Dangdut Rhoma Irama baru saja merilis lagu barunya berjudul 'Virus Corona'. Lagu Virus Corona yang diciptakan Rhoma Irama ini bercerita tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus ini.

Di lagu tersebut, Rhoma Irama menyelipkan sebuah pesan mendalam agar semua manusia bisa saling introspeksi diri. Lagu yang dirilis pada Sabtu (4/4/2020) ini menduduki trending YouTube Indonesia. Hingga berita ini ditulis, video klip lagu baru Rhoma Irama memasuki trending ke 20 dan sudah ditonton lebih dari 3 juta kali di YouTube.

Sabyan merilis lagu tentang pandemi corona dengan judul Al Wabaa. Video musik Al Wabaa juga memasuki trending di YouTube. Dalam lirik lagu tersebut, Nissa Sabyan juga turut mendoakan agar Indonesia terhindar dari kekurangan pangan akibat pandemi Covid 19.

Terdapat pesan menyentuh yang terselip dalam lirik lagunya. Video klip lagu yang dilantunkan Nissa Sabyan ini telah diunggah pada Senin (6/4/2020). Hingga berita ini diturunkan, Lagu Al Wabaa sudah ditonton lebih dari 3,3 juta kali dan menduduki trending 8 di YouTube.

Alvi Ananta, penyanyi dangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur ini juga merilis lagu tentang virus corona. Lagu yang berjudul Corona (COVID 19) ini dibalut dengan genre electronic dance music. Diawali dengan intro musik gamelan Jawa, lagu ini menyiratkan isi tentang perjuangan masyarakat Indonesia melawan corona.

Lagu ini resmi dirilis oleh label Samudera Record pada Jumat (6/3/2020) di YouTube. Hingga berita ini diturunkan, lagu yang dinyanyikan sang biduan sudah ditonton sebanyak 960 ribu kali. Penyanyi Andra Respati juga merilis lagu tentang corona pada 1 April 2020 lalu.

Dalam lagunya berisi harapan serta doa agar pandemi Covif 19 lekas berlalu. Video klip lagu ini telah ditonton lebih dari 600 ribu kali semenjak dirilis di YouTube channel miliknya, Andra Respati Official. Project Pop juga merilis lagu tentang virus corona.

Ia mengubah lirik dan judul lagu lamanya yakni 'Gara Gara Kahitna' sesuai situasi saat ini. Lagu Gara Gara Kahitna diganti judul menjadi Gara Gara Corona. Gara Gara Corona berisi ajakan untuk hidup bersih dan jaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus tersebut.

Sejak dirilis pada 24 Maret 2020 lalu, lagu Project Pop ini sudah ditonton sebanyak 251 ribu kali di channel YouTube nya. Sedangkan di Channel YouTube CameoProject, lagu ini sudah diputar sebanyak 604 ribu kali. Penyanyi Dini Kurnia juga merilis lagu serupa berjudul Duka Corona.

Lagu yang diunggah label Nusantara Channel ini memberi pesan agar masyarakat di dunia tetap tabah dan waspada menghadapi Covid 19. Sejak dirilis pada 6 Maret 2020 lalu, video klip lagu Duka Corona sudah ditonton sebanyak 695 ribu kali di YouTube. Penyanyi berdarah Batak ini juga membuat lagu dengan tema masyarakat menghadapi corona.

Lagu tersebut berjudul Tersenyumlah Sobat. Dengan lagu barunya, Judika berharap agar 'Tersenyumlah Sobat' mampu memberikan semangat dan menguatkan banyak orang. Lagu baru Judika ini telah dirilis pada 6 April 2020 dan sudah ditonton sebanyak 44 ribu kali di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *