Kesan Saddam Emiruddin Jalani Latihan Virtual Shin Tae-yong Bersama Timnas indonesia U-19

Bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Ghaffar menjadi satu dari 44 pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan Tim Nasional U 19 secara virtual. Proses latihan telah dilaksanakan sejak 14 Mei 2020 yang lalu secara virtual akibat dari merebaknya pandemi Covid 19 di Indonesia. Saddam Emiruddin mengaku bersyukur bisa mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan dari pelatih timnas Shin Tae yong.

Meski berlatih secara virtual, ia pun tetap semangat dalam menjalaninya. Saddam pun, berbagi pengalamannya terkait menjalani latihan secara virtual tersebut. Menurutnya, latihan secara virtual memiliki tantangan tersendiri, apalagi tidak jarang saat latihan dirinya sering mengalami kendala karena jaringan.

Meski beberapa kali terkendala karena sinyal lemah, namun Saddam mengakui jika dirinya tetap melaksanakan latihan semaksimal mungkin. Pada proses latihan secara virtual itu, pelatih timnas memberikan program latihan yang menitik beratkan untuk menjaga kebugaran pemain. Materi latihan pun meliputi, core training, weight training dan aerobic exercise.

"Kalau program latihan, lebih sering ke badan sih, kayak core gitu," katanya. Pada latihan secara virtual itu diikuti oleh 44 pemain dan dipimpin langsung pelatih, Shin Tae yong bersama tim pelatih. Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB.

Sekadar informasi, skuat Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U 19 yang akan bergulir pada 14 30 Oktober mendatang di Uzbekistan. Dan pada tahun 2021 mendatang akan mengikuti Piala Dunia U 20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *