Jokowi Puji Turunnya Tingkat Intoleransi, BPIP: Suasana Persaudaraan Harus Dipertahankan

Perayaan Natal Tahun 2019 di seluruh tanah air pada 25 Desember 2019 berlangsung khidmat. Tidak terkecuali saat perayaan Natal Nasional yang digelar di Sentul, Jawa Barat, Kamis (27/12/2019) yang diapresiasi langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi (BPIP) Romo Benny Susetyo mengatakan Presiden Jokowi memuji tingkat intoleransi yang menurun di 2019, khususnya saat Natal.

"Saat pertemuan dengan BPIP di Istana Merdeka, Bapak Jokowi memuji kerukunan dan tingkat intoleransi yang menurun." "Modal ini harus dijadikan kekuatan bangsa untuk menawarkan kolaborasi dalam menciptakan tata dunia baru," ujar Romo Benny dalam keterangannya, Sabtu (28/12/2019). Romo Benny melanjutkan tradisi Natal yang ada saat ini merupakan wujud persaudaraan sejati.

Kegembiraan Natal juga tampak dalam keakraban antar umat beragama. Kondisi seperti ini, menurut Romo Benny harus dipertahankan dan dirawat sebagai pengingat sejarah untuk mengarus utamakan Bhineka Tunggal Ika. "Modal ini adalah kekuatan kita untuk merebut peluang menghadapi persaingan dan menjawab tantangan global," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *