Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29, Momen Kebangkitan Liverpool & Big Match MU vs Manchester City

Liga Inggris akan kembali bergulir di pekan ke 29 nya akhir pekan ini dengan beberapa pertandingan seru antara lain derbi Manchester antara Manchester United menjamu Manchester City. Setelah pada pekan ke 28 terjadi banyak kejutan mulai dari kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris musim ini hingga pertandingan Everton menjamu Manchester United yang penuh drama, Liga Inggris kembali akan kembali bergulir pada akih pekan ini. Dimulai dengan pertandingan pemuncak klasemen saat ini, Liverpool yang akan menjamu Bournemouth pada Sabtu (7/3/2020).

Laga ini akan digunakan The Reds untuk bangkit setelah terpuruk pada pekan sebelumnya. Secara mengejutkan, pada pekan ke 28 lalu, Liverpool digilas Watford tiga gol tanpa balas dan membuat anak asuh Jurgen Klopp gagal mewujudkan impian mereka untuk menjadi tak terkalahkan di Liga Inggris selama semusim. Namun Liverpool tidak bisa meremehkan calon lawan mereka.

Bournemouth akan datang dengan modal mampu menahan Imbang Chelsea 2 2 di Stamford Brigde di pekan ke 28 lalu. Terlebih Liverpool masih berada di dalam masa sulit setelah dalam tiga pertandingan terakhir mereka selalu kalah bahkan tak mampu mencetak gol. Terakhir mereka dipaksa gugur dalam Piala FA setelah dikalahkan Chelsea 2 0.

Bournemouth sendiri memiliki motivasi berlebih karena ingin keluar dari zona degradasi. Saat ini The Cerrys, julukan Bournmeouth berada di posisi 18 dengan mengumpulkan 27 poin. Lalu Arsenal yang pada pekan sebelumnya tidak jadi bermain karena lawannya, Manchester City bermain di final Piala Liga Inggris melawan Aston Villa.

Pekan ini akan menjadi padat bagi Arsenal karena setelah melawan West Ham pada Sabtu (7/3/2020), The Gunners akan melakoni laga tunda dengan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City pada Kamis (12/3/2020) mendatang. Meski terbilang berat, Arsenal wajib meraih poin penuh jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris. Saat ini anak asuh Mikel Arteta berada di posisi 10 dengan 37 poin.

Sementara itu, klub London lainnya, Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada Minggu (8/3/2020). Laga ini akan berat bagi kedua tim mengingat hasil dan kondisi yang mereka terima di pekan sebelumnya. Tapi bagi Chelsea, usai mengalahkan Liverpool di Piala FA bisa menambah motivasi mereka menjelang pertandingan.

Sementara bagi Everton, tim berjuluk The Toffes ini tidak akan didampingi sang pelatih, Carlo Ancelotti akibat kartu merah yang diterimanya seusai pertandingan melawan Manchester United. Selain itu, hasil imbang 1 1 melawan The Red Devil juga membuat Everton bisa kesulitan melawan Chelsea nantinya. Di laga lainnya akan tersaji derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford.

Laga ini akan berat bagi sang tamu karena The Citizen dihadapkan dengan beberapa kondisi yang cukup sulit. Meski memiliki modal bagus dengan menjuara Piala Liga Inggirs, mereka terpaksa kehilangan Kevin De Bryune karena cedera setelah melawan Sheffield Wednesday di Piala FA. Lalu di pekan 29 ini mereka juga akan menjalani laga berat lainnya setelah melawan Manchester United.

The Citizen akan menjamu Arsenal empat hari kemudian sehingga membuat Pep Guardiola sekalu pelatih harus memutar otak untuk menentukan pemain yang akan tampil di dua laga besar tersebut. Sementara Bagi Manchester United, kemenangan sangat dibutuhkan untuk bisa terus menempel Chelsea di posisi keempat klasemen sementara. Saat ini tim berjuluk Setan Merah ini masih berada di posisi kelima dengan 42 poin.

Sementara mereka juga terancam oleh Wolverhampton yang berada satu strip di bawahnya dengan poin sama. Seluruh laga Liga Inggris pekan ke 29 akan disiarkan langsung melalu Mola TV. Liverpool vs Bournemouth

Wolves vs Brighton Arsenal v West Ham Southampton vs Newcastle

Sheffield vs Norwich Crystal Palace vs Watford Burnley vs Tottenham

Chelsea vs Everton Man United vs Man City Leicester City vs Aston Villa

Man City vs Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *