Hotman Paris Terenyuh Lihat Wanita Tua Naik Genteng Gara-gara Banjir, Ingin Gantikan jika Dekat

Hotman Paris ikut menanggapi fenomena banjir yang melanda Jakarta. Dirinya mengaku sedih melihat seorang wanita tua memanjat genteng agar selamat dari banjir. Bencana banjir yang melanda Jakarta di awal tahun 2020 menjadi hal yang menyedihkan bagi banyak orang. Tak hanya bagi mereka yang menjadi korban, melainkan juga bagi yang melihatnya.

Kesedihan ternyata juga dirasakan oleh pengacara Hotman Paris. Pria berusia 60 tahun tersebut kerap mengunggah video video banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta ke Instagram pribadinya. Mulai dari perkampungan yang digenangi air bercampur sampah, rumah seorang wanita yang menjadi kolam, hingga mobil mobil mewah yang terseret arus.

Baru baru ini Hotman bahkan mengunggah sebuah video memilukan tentang banjir yang merendam sebuah rumah hingga mencapai atap. Ya, potret tersebut dibagikan Hotman ke Instagramnya pada Kamis (2/1/2020). Dalam videonya terlihat seorang wanita tua tengah berusaha keras memanjat genteng untuk menyelamatkan diri dari banjir.

Wanita tersebut bergerak secara perlahan agar tak terjerembab ke dalam air yang telah mencapai bagian atap rumah. Dengan mengenakan atasan berwarna oranye dan celana warna biru, wanita tua tersebut juga dibimbing oleh beberapa orang di belakang kamera. "Pelan pelan ni, itu buka aja gentengnya yang sebelah sini ni ntar merosot.

Uninya kesonoan deh, ke depan dulu, itu gentengnya diambil, depannya uni, udah situ ngga apa apa. Awas kayunya ntar nyeplos udah rapuh, semut ya? Atas dikit biar ngga ada semut ni.

Ya allah bismillah," ujar si wanita yang membimbing wanita tua tersebut. Hotman pun merasa begitu terpukul melihat hal tersebut. Dirinya bahkan berujar akan memanjat gentengnya daripada membiarkan wanita tersebut berjuang sendiri.

"Ompung , andaikan hotman dekat kamu maka hotman yg manjat," tulis Hotman. Belum diketahui secara pasti kapan dan dimana lokasi wanita tersebut berada. Dari video tersebut banjir memang telah membuat banyak rumah terendam cukup parah.

Tak hanya Hotman Paris, warganet pun banyak yang mencurahkan kesedihan yang sama di kolom komentar. Yaallah lgsng nangis ngeliat ini Semoga sehat sllu opung

Ya allah kasian banget Ya Allah lindungilah semua yg terkena musibah Ya Allah Kasian bnget si nenek

Hati2 Nek.. ngak tega saya melihatnya.. rasanya saya mau nyebur bantuin nenek Ya alloh selamat kan nenek, Amin ya robbal alamin Bencana banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta pada awal tahun 2020 memang menjadi perhatian banyak pihak.

Terlebih, pada musibah kali ini banyak selebritis Indonesia yang ikut terdampak. Mulai dari Yuni Shara, Nikita Mirzani, Rian D'masiv, Nycta Gina dan masih banyak lainnya. Gubernur Anies Baswedan pun telah memberikan perintah kepada seluruh jajarannya agar turun tangan menangani banjir kali ini.

Dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Anies menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan evakuasi terhadap warga terdampak banjir. "Siapkan bantuan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan, sekolah, harus siap jadi tempat pengungsian," kata Anies dalam rekaman audio yang ia rekam dari pintu air Manggarai, Rabu (1/1/2020).

Menurut Anies, banjir telah menerpa wilayah Jakarta sejak Selasa (31/12/2019). Banjir itu disebabkan oleh hujan lebat di bagian barat Pulau Jawa. "Hujan, curahnya tidak bisa kita kendalikan, tetapi dampaknya bisa kita kendalikan.

Pemprov DKI Jakata harus hadir. Pemprov DKI ambil sikap harus bertanggung jawab, tunjukkan kepada seluruh warga bahwa semua jajaran harus turun tangan," ujar Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *