Hasil Klasemen Liga Italia: Inter Milan Berjaya, AC Milan Kurang Beruntung

Berikut hasil pertandingan dan klasemen Liga Italia yang dapat Anda simak dalam artikel ini. Tersaji enam pertandingan yang telah selesai digelar dini hari tadi dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (27/2020). Terdapat dua laga seru, di mana dua klub yang berasal dari kota Milan menuai hasil yang berbeda.

Inter Milan berhasil pesta gol ke gawang Brescia lewat gelontoran setengah lusin gol. Berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan secara perkasa membantai tim tamu dengan skor akhir 6 0. (Hasil dan klasemen Liga Italia tersedia di akhir artikel ini)

Gol kemenangan Inter Milan berhasil dicetak oleh Ashley Young (5'), Alexis Sanchez (20') melalui titik pinalti, Danilo D'Ambrosio (45'), Roberto Gagliardini (52'), Christian Eriksen (83'), dan Antonio Candreva (88'). Kemenangan yang diraih tim yang berjuluk La Beneamata itu tetap membuka asa mereka untuk meraih gelar Scudetto Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin membuat posisi Inter Milan belum beranjak dari urutan ketiga.

Tim besutan Antonio Conte saat ini berhak mengoleksi 64 poin, berselisih empat angka dengan posisi runner up yang ditempati oleh Lazio. Sementara kemenangan yang dicatatkan oleh Brescia semaikin membuat langkah mereka sulit untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini Brescia menempati posisi ke 20 dengan koleksi 18 poin.

Hasil yang berbeda justru diraih oleh sang saudara, AC Milan saat bertandang ke markas SPAL. Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan hanya sanggup menutup laga dengan skor imbang 2 2. SPAL mampu mencetak dua gol melalui lesakan Mattio Valoti (13') dan Sergio Floccari (30').

Adapun dua gol balasan dari AC Milan berhasil dicetak oleh Rafael Leao (79') dan gol bunuh diri dari Vicari (90+4). Tambahan satu poin dalam laga tandang kali ini tidak membuat AC Milan beranjak dari urutan ketujuh. Tim asuhan Stefano Pioli saat ini berhasil mengoleksi 43 poin dari 29 laga yang telah dilakoni.

Adapun SPAL tetap berkutat di jurang degradasi dan menempati posisi ke 19. Petagna dkk saat ini mengoleksi 19 poin. Saat ini puncak klasemen Liga Itali masih menjadi milik dari Juventus dengan koleksi 72 poin.

Di peringkat kedua disusul oleh Lazio, di mana tim yang berjuluk Elang Ibu Kota itu hanya berselisih empat angka saja dengan sang pemuncak klasemen. Adapun posisi ketiga diisi oleh Inter Milan. Sanchez kembali dipercaya oleh Antonio Conte untuk starter saat menjamu Brescia.

Ia menjadi tandem dari Lautaro Martinez, di mana posisi tersebut biasanya ditempati oleh Romelu Lukaku. Tak sia sia apa yang dilakukan oleh Conte, di mana kepercayaan tersebut dibayar tuntas dan lunas oleh Sanchez. Pemain pinjaman dari Manchester United tersebut berhasil mencetak gol melalui titik pinalti.

Berdasarkan data dari Opta, dalam setiap empat pertandingan awal pembuka Liga Italia, baik itu kompetisi sebelum maupun sesudah dihentikan, Sanchez terlibat dalam satu gol. Entah itu melalui assist maupun torehan gol. Catatannya, sejauh ini pemain Manchester United itu telah mengemas satu gol dan tiga assist selama membela Inter Milan.

Kegemilangan Inter Milan dalam mencetak enam gol tak terlepas dari peran Danilo D'Ambrosio. Full bek kanan Inter Milan itu kuga turut andil dalam mencetak gol dalam laga menjamu Brescia. Tercatat, ia dan Leonardo Bonucci menjadu bek yang mampu mencetak dua gol dalam setiap lima pertandingan.

Inter Milan berhasil menjaringkan setengah lusin gol ke gawang sang tim tamu. Unuiknya, dari keenam gol yang berhasil mereka torehkan, tidak ada yang mencetak lebih dari satu gol. Torehan ini menjadi yang pertama kali semenjak Inter Milan melakukannya terakhir kali di musim 2003 saat melawan Reggina.

Dengan Alexis Sanchez mencetak gol melalui titik pinalti, maka lengkaplah sudah seluruh Attacante (striker) Inter Milan mendapatkan hadiah tersebut. Total sebanyak empat Attacante Inter Milan pernah merasakan sukses dalam mengeksekusi tendangan 12 pass. Romelu Lukaku berhasil merobek jala lawan sebanyak empat kali melalui pinalti.

Lautaro Martinez berhasil sebanyak dua kali. Sedangkan Esposito dan Sanchez, masing masing satu gol. Bologna 1 1 Cagliari

Lecce 1 2 Sampdoria SPAL 2 2 AC Milan Inter Milan 6 0 Brescia

Fiorentina 1 3 Sassuolo Hellas Verona 3 2 Parma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *