Hasil Bundesliga: Brace Kai Havertz Bawa Leverkusen Masuki Zona Liga Champions

Brace Kai Havertz membuat timnya, Bayer Leverkusen naik ke peringkat tiga setelah kalahkan Borussia Monchengladbach 1 3. Gladbach menjamu Leverkusen dalam lanjutan pekan ke 27 Bundesliga di Borussia Park. Dalam pertandingan ini tim tamu justru sukses membawa tiga poin setelah menang 1 3 dari tuan rumah.

Kai Havertz menjadi tokoh protagonis bagi Leverkusen dengan dua golnya (7', 58') serta satu tambahan gol dari Sven Bender pada menit 81. Sementara Gladbach sempat menyamakan kedudukan melalui gol Marcus Thuram di menit 52 Kemenangan ini membuat posisi Gladbach di posisi ketiga klasemen sementara tergusur oleh Leverkusen.

Meski bermain sebagai tim tamu, Leverkusen menguasai bola cukup sering. Penguasaan bola tim tamu berbuah gol di menit keenam. Menerima umpan Bellarabi, Kai Haverts mampu pencetak gol pertama di pertandingan ini.

Ini merupakan gol ketiganya dari dua laga terakhir di Bundesliga. Semenjak gol cepat tersebut, Leverkusen terus menyerang pertahanan tuan rumah. Gladbach sendiri masih kesulitan menahan umpan umpan cepat Leverkusen.

Sesekali tuan rumah mengendalikan bola, namun cepat pula Leverkusen bisa mengambil bola. Tuan rumah yang kesulitan menyerang beberapa kali mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang kurang tepat membuat papan skor masih belum berubah hingga 25 menit pertandingan berjalan.

Tim tamu yang tidak puas dengan satu gol mencoa terus menyerang pertahanan Gladbach. Sven Bender hampir membuat keunggulan tim tamu bertambah di menit 26. Sayang tendangan volinya masih melebar di atas gawang Yan Sommer.

Sementi berselang Bellarabi giliran menyerang pertahana tuan rumah. Beruntung Sommer masih sigap menepis tendangan Bellarabi. Tim tamu terus menguasai pertandingan sementara Gladbach hanya mencoba merapatkan barisan pertahanannya.

Gladbach mendapatkan kesempatan emas di menit 40, sayang tendangan Neuhas dari luar kotak pinalti masih mamou di tahan kper Leverkusen, Hradecky. Di menit 44 Leverkusen memiliki kesempatan emas, sberuntung Ginter masih bisa menepis tendangan Diaby saat gawang tuan rumah kehilangan penjaganya. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0 1 tim tamu tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tertinggal mencoba untuk mengambil inisiatf meenyerang terlebih dahulu. Namun berbagai serangan yang mereka coba bangun selalu mentah di lini belakang Leverkusen. Serangan yang dibangun tuan rumah akhirnya berbuah hasulnya di menit 52.

Umpan manis dari Plea mampu diakhiri dengan sempurna oleh Marcus Thuram membuat kedudukan menjadi imbang 1 1. Semenit kemudian Thuram kembali mendapat kesempatan Sayang tendangannya mampu ditepis oelh kiper Leverkusen.

Keasyikan menyerang, tuan rumah justru diganjar tendangan pinalti setelah ada pemain Leverkusen yang dilanggar di dalam kotak 16 pas. Kai Havertz yang mengambil tendangan pinalti mampu membuat tim tamu kembali unggul 1 2. Setelah gol keduanya Leverkusen justru mengendorkan serangannya dan lebih memilih bermain bola di sisi lapangan mereka sendiri.

Leverkusen mendapatkan kesempatan emas ketika Demirbay mendaatkan bola mentah dari Diaby di menit 76. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang tuan rumah meski kiper terlihat tidak siap mengantisipasi bola. Akhirnya Leverkusen mampu menambah pundi pundi golnya setelah sundulan Bender yang menerima tendangan bebas Demirbay masuk dengan mudah ke gawang tuan rumah, 1 3 kedudukan menjauh.

Sepuluh menit akhir menjelang pertandingan usai, tuan rumah terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Namun hingga pertandingan usai, Gladbach gagal memperkecil ketertinggalan. Kemenangan ini membuat Leverkusen menggeser Gladbach di posisi tiga klasemen sementara dan unggul satu poin.

Yan Sommer; Stefan Leiner, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Ramy Bansebaini; Tobias Strobi, Florian Neuhaus; Breet Embolo, Jonas Hoffman, Marcus Thuram; Alassane Plea. Lukas Hradecky; Mitchel Weiser, Edmond Tapsoba, Aleksandar Dragovic, Daley Sinkgraven; Sven Bender, Charles Aranguis; Karem Demirbay, Karim Bellarabi, Moussa Diaby; Kai Havertz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *