Hasil Arsenal vs Olympiacos di Liga Eropa, Kekalahan Perdana di Tahun 2020, The Gunners Tersingkir

Arsenal menjalani pertandingan kedua menghadapi wakil Yunani Olympiacos. Pertandingan ini digelar di Emirates Stadium, kandang dari Arsenal. Gol dari Olympiacos dicetak olehPape Abou Cisse di menit 53 dan Karim El Arabi di menit 120.

Sedangkan gol dari Arsenal dicetak oleh Aubameyang di menit 108 Arsenal memiliki modal berharga untuk melawan Olympiacos. Yakni meraih kemenangan 0 1 di kandang dan 3 2 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil terakhir membuat Arsenal memperpanjang tren negatif di bawah asuhan Mikel Arteta. Arsenal belum tersentuh kekalahan dari awal tahun 2020. Bahkan mereka berhasil memenangkan 3 laga terakhir, pencapaian pertama kali musim ini dari Arsenal.

Melawan Olympiacos, tampaknya Mikel Arteta, pelatih Arsenal akan kembali menurunkan Alexandre Lacazette. Pemain Timnas Perancis itu mencetak gol kemenangan 1 0 Arsenal atas Olympiacos. Berbekal kemenangan 0 1 di leg perdana, Arsenal tentu berpeluang sangat besar untuk lolos ke Babak 16 Besar.

Anak asuh Mikel Arteta langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. The Gunners yang menurunkan Mesut Ozil, bermain lebih kreatif dan variatif dalam membangun serangan. Sedangkan tim tamu, bermain sabar sembari mencari celah di lini pertahanan Arsenal.

Arsenal mendapatkan peluang perdananya di menit 10 melalui sepakan Xhaka dan Ozil yang keduanya masih bisa diamankan lini belakang Olympiacos. 15 menit laga berjalan, skor masih sama kuat 0 0. Tim tamu mulai berani menekan pertahanan Arsenal memasuki 20 menit laga berjalan melalui gelandang gaek, Valbuena sebagai motor serangan.

Arsenal mendapatkan peluang emas di menit 21, bermula dari pelanggaran tipis di depan kotak penalti, namun sepakan Pepe masih melambung di atas mistar gawang tim tamu. Arsenal terus mengurung pertahanan Olympiacos untuk mencari gol pembuka di pertandingan ini. Tetapi pertahanan Olympiacos masih sangat tangguh untuk ditembus Aubameyang ataupun Lacazette yang turun sebagai starter.

30 laga berjalan, Arsenal masih terus mendominasi jalannya pertandingan di pertandingan ini. Mustafi menjadi pemain paling sibuk di pertandingan ini, dengan serangan balik cepat dari para pemain Olympiacos berulang kali mampu menembus pertahanan tim tuan rumah. Arsenal sempat mencetak gol di menit 37, melalui Lacazette, namun pemain asal Prancis ini berada dalam posisi offside.

Skor 0 0 menutup babak pertama. Arsenal terus menggempur pertahanan tim tamu di babak pertama. Tetapi, justru The Gunners kebobolan, bermula dari skema bola mati, sundulan Pape Abou Cisse gagal diantisipasi oleh Leno.

Skor berubah menjadi 0 1 di menit 53. Arsenal yang tersengat lewat gol tim tamu terus menggempur pertahanan Olympiacos. Namun, penampilan Jose Sa di bawah mistar gawang, menggagalkan peluan peluang The Gunners.

Skor 0 1 menutup 90 menit laga dan menuju perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu, Aubameyang sukses menyamakan kedudukan di menit 117 di perpanjangan waktu. Kejutan hadir ketika Youssef El Arabi sukses menaklukkan Leno dan mengubah skor menjadi 1 2.

Auba memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan tetapi sepakan jarak dekatnya melebar. Skor 1 2 membuat Arsenal gagal lolos ke Babak 16 Besar. Leno; Bellerin, Mustafi, David Luiz, Buyako Saka; Dani Ceballos, Xhaka, Ozil, Pepe; Aubameyang, Lacazette

Jose Sa; Elabdellaoui, Ba, Cisse, Tsimikas; Guilherme, Camara, Bouchalakis; Randejelovic, Valbuena; El Arabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *