Gol Debut Beckham Putra & Rekor Gian Zola Statistik Persib Bandung

Talenta muda milik Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memamg sudah mencuri banyak perhatian sejak awal debutnya. Adik dari Gian Zola ini, bahkan sudah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U 23, sejak tahun lalu. Namun, Beckham Putra juga masih punya catatan apik lain bersama Persib Bandung.

Itu merupakan pertandingan leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia 2019. Pada laga tersebut, Beckham turun sebagai pemain pengganti. Ia dimasukkan pelatih Miljan Radovic di menit ke 60 untuk menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Kesempatan itu pun tak disia siakan jebolan Diklat tersebut. Beckham mampu mencetak gol di menit ke 79 yang lantas membawa Persib Bandung unggul 6 0. Ia menuntaskan umpan tarik Febri Hariyadi di sisi kanan,saat mencetak gol tersebut, usianya baru menginjak 17 tahun 105 hari.

Beckham merupakan pemain kelahiran Bandung 29 Oktober 2001, sebelum membela Persib Bandung senior, ia lebih dulu tampil untuk Maung Ngora U 19 dan U 16. Pada tahun 2018, Beckham sukses menyumbangkan trofi juara bagi dua tim kelompok usia tersebut. Namun, sang adik masih belum bisa memecahkan rekor dari Gian Zola, masih memegang rekor sebagai pencetak gol termuda Persib Bandung hingga saat ini.

Musim ini, bahkan dipastikan catatan tersebut tidak akan dikalahkan, dengan pemain termuda di skuat Persib Bandung adalah Beckham Putra. Status pencetak gol termuda membuat Gian Zola makin termotivasi untuk merumput bersama Pangeran Biru. Gol itu dia ciptakan saat Persib Bandung menjamu Pusamania Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 20 Mei 2017.

Saat mencetak gol, Zola masih berusia 18 tahun, 9 bulan, 5 hari. "Pastinya senang dan menjadikannya motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Bisa berkontribusi lebih buat tim," kata Zola. Rekor yang sempat dipegang oleh Billy Paji Keraf ini pun nampaknya akan sulit terpecahkan pada musim 2020.

Sebab usia pemain termuda saat ini, Beckham Putra Nugraha sudah 18 tahun 6 bulan, sementara Liga 1 2020 sedang ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Selain Zola dan Billy, sejak ISL 2014, belum ada lagi pemain Pangeran Biru yang mencetak gol pada usia di bawah 20 tahun. "Yang terpenting adalah hasil positif buat tim, pencapaian pribadi adalah bonus," ujar Zola.

Rekor tersebut akan sulit terpecahkan pada musim 2020. Sebab usia pemain termuda saat ini, Beckham Putra Nugraha sudah 18 tahun 6 bulan, sementara Liga 1 2020 sedang ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Selain Zola dan Billy, sejak ISL 2014, belum ada pemain Pangeran Biru yang mencetak gol pada usia di bawah 20 tahun.

Sejak bergabung di usia belia, Gian Zola sudah membuktikan kapasitas dirinya di Persib Bandung. Bahkan, penampilan apiknya, sukses membawa kakak dari Beckham Putra ini menembus Timnas Indonesia U 23. Nama Gian Zola Nasrulloh masih memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Persib Bandung.

Gelandang asal Bandung ini mencetak gol pertamanya untuk Persib Bandung di kompetisi resmi saat usianya masih 18 tahun. Zola mencetak gol saat Persib Bandung menjamu Pusamania Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 20 Mei 2017. Saat mencetak gol, Zola masih berusia 18 tahun, 9 bulan, 5 hari.

Dia berhasil melewati rekor rekan setimnya saat itu, Fulgensius Billy Paji Keraf yang mencetak gol pada usia 19 tahun, 11 bulan, 25 hari. Rekor tersebut pun nampaknya akan sulit terpecahkan pada musim 2020. Sebab usia pemain termuda saat ini, Beckham Putra Nugraha sudah 18 tahun 6 bulan, sementara Liga 1 2020 sedang ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain Zola dan Billy, sejak ISL 2014, belum ada pemain Pangeran Biru yang mencetak gol pada usia di bawah 20 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *