Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Liverpool, Peluang Hujan Kartu hingga Catatan The Citizen

Berbagai fakta menarik tersaji jelang pertemuan besar antara Manchester City kontra Liverpool, Jumat (2/7/2020) dinihari. Laga penuh gengsi dipastikan tersaji dalam laga lanjutan pekan ke 32 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City kontra Liverpool. Pertandingan sengit antara Manchester City kontra Liverpool akan dilangsungkan di Stadion Etihad, Manchester City.

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah diyakini akan tetap menurunkan skuat terbaiknya dalam laga nanti. Walaupun peluang untuk menggeser Liverpool dari singgasana klasemen sudah tertutup. Pasukan Pep Guardiola memiliki rasa gengsi yang tinggi untuk bisa memberikan kekalahan kedua Liverpool pada musim ini.

Tim berjuluk The Citizen tersebut saat ini masih menempati posisi kedua klasemen sementara. Manchester City telah mengoleksi 63 poin dari total 31 laga yang telah dijalani. Torehan 20 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 8 kekalahan mewarnai perjalanan Manchester City di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Torehan tiga poin akan membuat Manchester City bisa lebih cepat menyegel tiket Liga Champions musim depan. Laga Manchester City kontra Liverpool kembali berpotensi hujan kartu kuning. Berdasarkan data statistik dari , dalam enam pertemuan terakhir keduanya, rata rata ada 4,5 kartu kuning yang dikeluarkan oleh pengadil lapangan.

Catatan jumlah kartu kuning tersebut mengindikasikan pertarungan kedua tim didasari dengan permainan cepat, agresif, dan kerap menguras emosi tinggi. Tak pelak, berbagai pelanggaran keras terjadi akibat tingginya tensi pertandingan kedua tim. Selain berpeluang hujan kartu kuning ternyata laga kedua tim juga memiliki berpotensi banyak gol.

Dimana, rata rata ada 3,5 gol per pertemuan dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim. Setelah dua musim beruntun tim Manchester City berhak mendapatkan Guard of Honour karena menjadi juara Liga Inggris. Dalam laga melawan Liverpool nanti, Manchester City dipaksa akan menjadi tim yang memberikan sambutan berupa Guard of Honour.

Guard of Honour yang diberikan Manchester City karena Liverpool baru saja dinobatkan sebagai juara pada pekan sebelumnya. Guard of Honour sendiri merupakan sebuah penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara. Tim lawan akan memberikan tepuk tangan kepada para pemain tim yang mendulang gelar juara tersebut ketika masuk ke lapangan.

Walaupun Liverpool mampu menunjukkan kedigdayaannya pada musim ini, mereka harus waspada terhadap catatan kandang Manchester City. Manchester City tercatat telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang terakhirnya. Tim asuhan Pep Guardiola juga tercatat telah mencetak setidaknya minimal dua gol dalam tujuh pertandingan kandang terakhirnya.

Burnley dan Arsenal menjadi korban terbaru keganasan Manchester City ketika bermain di kandang sendiri. Gelontoran delapan gol mampu diceploskan oleh para pemain Manchester City ke gawang dua tim tersebut. Manchester City telah mengoleksi 35 poin selama bermain di kandang sendiri pada musim ini.

Pertandingan antara Manchester City kontra Liverpool dipastikan akan menjadi adu kualitas Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah. Pemain andalan dari kedua tim tersebut mampu tampil luar biasa bersama klubnya masing masing pada musim ini. Kevin De Bruyne selain jago dalam urusan assist, juga ahli dalam mencetak gol.

Pemain Timnas Belgia tersebut tercatat telah mengoleksi tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya sejak kompetisi kembali dimulai. Sementara, Mohamed Salah telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya bertemu Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *