Duka Mendalam Ria Irawan Meninggal Dunia, Postingan Foto Terakhir Bersama ‘Jokowi’ Banjir Tangis

Duka Mendalam Ria Irawan Meninggal Dunia, Postingan Terakhirnya Bersama 'Jokowi' Kuras Air Mata Dunia hiburan tanah air kembali dikagetkan dengan kabar duka Senin (6/1/2020) pagi ini. Aktris film Ria Irawan meninggal dunia. Kabar meninggalnya putri dari aktris senior Ade Irawan tersebut disampaikan komika yang juga sutradara dan aktor, Ernest Prakasa, lewat akun Twitter nya, Senin (6/1/2020) pagi.

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest di akun Twitter miliknya, Senin (6/1) pukul 5.08 WIB. Kabar dari Ernest Prakasa tentu mengagetkan banyak orang.

Unggahan terakhir instagram Ria Irawan dua minggu lalu pun banjir ucapan duka cita. Seperti berbagai unggahannya di media sosial, Ria Irawan terlihat ceria, ia tampak tegar menghadapi sakitnya seolah tak ada sakit di tubuhnya. Unggahan terakhirnya, Ria memajang fotonya bareng suami tercinta Mayky Wongkar yang sedang berpose dengan replika Presiden Jokowi bersepeda.

"Happy Anniversary 2019," dmeikian tulisnya 23 Desember 2019. Sontak setelah mendengar kabar duka ini, instagram Ria dan juga sang suami banjir ungkapan duka. Foto yang sama juga dipasag sang suami

Unggahan terakhir Mayky Wongkar pun tak luput dari ucapan belasungkawa.. Bahkan ia tak jarang mengunggah candaan candaan khas dia meski dalam kondisi dirawat di ranjang rumah sakit. Seperti diketahui, Ria Irawan berjuang melawan penyakit kanker sejak 2004.

Pasangan duet Rano Karno di lagu Setangkai Anggrek Bulan itu sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh. Takdir berkata lain, nyatanya sel kanker kemali muncul dan disebut menjalar ke paru paru hingga otak. Ia pun bolak balik ke rumah sakit untuk pengobatan.

Kemoterapi membuat kepalanya gundul tanpa rambut. November lalu, mendiang Ria sempat dilarikan ke IGD RSCM karena kondisi fisik yang drop. Ia lantas melewati masa masa perawatan cukup lama di rumah sakit 'plat merah' milik pemerintah itu.

Ria Irawan bahkan tak malu dia dirawat pakai BPJS. Dan sepanjang pengobatan kanker, mendiang yang lahir di Jakarta pada 24 Juli 1969 kerap membagikan perjuangannya lewat Instagram. Tak disangka, pose pose dia tetap menebar senyum selama perawatan kanker itu kini tinggal kenangan.

Selamat jalan Ria Irawan. Tak hanya Ria Irawan yang mendapat ujian kesabaran dalam hidupnya melawan penyakit kanker, sejumlah artis ini juga mendapat cobaan yang sama. Yang terbaru adalah penyanyi Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker yang menyerang ginjalnya. Mengumumkan kondisi kesehatannya melalui Instagram pribadinya, Vidi Aldiano mendapat banyak dukungan dan doa dari rekan sesama penyanyi. Pelantun lagu 'Status Palsu' itu berhasil menjalani operasi pengangkatan kanker pada Jumat (13/12/2019) malam.

Vidi Aldiano bukan satu satunya artis yang harus melawan penyakit kanker. Beberapa artis Indonesia juga diketahui pernah mengidap penyakit kanker. Siapa saja mereka?

Pevita Pearce rupanya pernah mengidap penyakit tumor jinak di payudaranya sejak 2013 lalu. Pada akhir tahun 2016, Pevita memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor tersebut. Ria Irawan diketahui sudah mengidap penyakit kanker getah bening sejak 2014 lalu.

Tak hanya kanker getah bening, pada 2016 lalu Ria Irawan juga didiagnosa menderita penyakit kanker rahim. Hingga kini, Ria masih rutin menjalani pengobatan. Siapa sangka, aktris Rachel Amanda pernah mengidap penyakit kanker teroid pada 2014 lalu.

Ia pun memutuskan untuk mengangkat sel kanker agar tak menyebar ke bagian tubuhnya yang lain. Pada awalnya, Rachel mengaku mengalami beberapa gejala seperti jantung berdebar sering berkeringat hingga penurunan berat badan. Komedian dan artis Epy Kusnandar sempat divonis menderita tumor otak pada tahun 2010 lalu.

Sempat divonis hidupnya hanya tinggal hitungan bulan, namun Epy berhasil melawan penyakit tersebut dan masih diberi kesempatan hidup hingga saat ini. Epy lebih memilih melakukan pengobatan alternatif untuk mengobati penyakitnya tersebut. Aldi Taher divonis mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening pada tahun 2016 lalu.

Usai divonis mengidap kanker, Aldi sempat takut menjalani kemoterapi. Namun, berkat dorongan sang istri kala itu, Georgia Aisyah, ia akhirnya setuju untuk melakukan kemoterapi. Kini, Aldi mengaku dirinya telah sehat dan terbebas dari penyakit mematikan tersebut.

Kanker adalah penyakit serius yang paling ditakuti oleh orang orang di seluruh dunia. Penyakit ini dianggap sebagai penyakit yang sangat mematikan dan menggerogoti tubuh penderitanya dengan cepat. Penyembuhan dan perawatan kanker juga terbilang sulit dan kemungkinan sembuh juga sangat sedikit.

Penyakit ini diderita oleh banyak orang dan pengobatannya masih terus dikembangkan agar efektif. Kanker disebabkan oleh berbagai faktor termasuk dan kebiasaan buruk. Dilansir dari Boldsky, inilah penyebab kanker yang paling umum

Beberapa jenis seperti payudara disebabkan oleh . Jika kita memiliki keluarga yang terkena kanker payudara maka kita lebih berisiko terkena kanker juga. Usia juga menjadi salah satu penyebab yang paling umum.

Semakin kita tua, semakin tinggi pula risiko terkena . Faktanya, 75 persen kasus kanker baru terjadi pada orang berusia diatas 60 tahun. Merokok bisa memicu paru paru, tenggorokan, mulut, dan laring.

Selain itu, statistik menunjukkan bahwa satu dari empat kasus kematian disebabkan oleh kebiasaan . Merokok bisa membuat zat karsinogen masuk kedalam tubuh. Karsinogen bisa berupa zat kimia beracun seperti benzene, dioxin, asbestos, vinyl chloride dan lain lain.

Selain itu karsinogen juga adal yang berasal dari virus seperti HPV, yang bisa menyebabkan kanker serviks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *