Donald Trum Berharap Kim Jong Un dalam Kondisi Sehat: Kami Memiliki Hubungan yang Sangat Baik

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan tanggapan mengenai kondisi Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. Tanggapan tersebut disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat pada Senin (27/4/2020) kemarin. Dikutip dari , Trump mengatakan bahwa ia tidak dapat memberitahu secara detail tentang kondisi Kim Jong Un.

Presiden AS ke 45 ini hanya berharap Kim Jong Un saat ini baik baik saja. "Saya tidak bisa memberitahu kalian (wartawan) dengan tepat. Saya mempunyai ide yang sangat bagus, tetapi saya tidak bisa membicarakannya." "Saya berharap dia baik baik saja," ujar Donald Trump dikutip dari Daily Mail .

Menurut Trump, hubungannya dengan Kim Jong Un terjalin sangat baik. Oleh karena itu, ia berharap tidak terjadi hal halburuk pada Kim Jong Un. Lebih lanjut, Trump mengatakan mengenai keterlibatannya dengan Korea Utara.

Ia menyebut, jika dirinya tidak menjadi presiden saat ini, mungkin saja Amerika Serikat telah berperang dengan Korea Utara. "Jika saya bukan presiden, kalian akan berperang dengan Korea Utara," klaim Trump, masih melansir sumber yang sama. Adapun Trump kemudian memberitahu tanggapan Kim Jong Un tentang apa yang dikatakan seorang pejabat Korea Selatan di Fox News.

Menurut Trump, kabar di media berita tersebut tidak benar, karena Kim Jong Un belum membuat pernyataan apapun. "Dia tidak mengatakan apa apa Sabtu lalu. Ini berita besar bahwa Kim Jong Un membuat pernyataan pada hari Sabtu, padahal saya kira dia tidak mengatakan apa apa" kata Trump tentang Kim Jong Un. Trump pun kembali menegaskan bahwa tidak ada yang benar benar tahu kebaradaan Kim Jong Un sekarang.

Namun ia mengisyaratkan, tidak lama lagi Kim Jong Un akan muncul. "Tidak lama lagi mungkin kalian akan mendengar kabranya," kata Trump pada wartawan. Diketahui, desas desus tentang kondisi kesehatan Kim Jong Un telah tersebar sejak pemimpin yang menjabat sejak 2011 ini tidak dapat menghadiri sebuah acara besar pada Rabu (15/4/2020) lalu.

Sejak saat itu pula, Kim Jong Un tidak terlihat di depan umum. Ada laporan bahwa ia menjalani prosedur kardiovaskular untuk menghindari virus corona (Covid 19). Selain itu, ada juga desas desus yang mengatakan bahwa Kim Jong Un bisa saja terluka ketika menghadiri peluncuran rudal Korea Utara pada awal bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *