Ditengah Pandemi Corona, Roberto Mancini Lebih Memilih Bertahan & Bantu Warga Italia

Roberto Mancini lebih memilih bertahan dan membantu para warga Italia ditengah wabah pandemi corona. Seperti diketahui Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan, virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global. Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali olahraga di berbagai dunia terutama Liga Italia.

Italia menjadi satu negara terparah di Eropa yang masyarakatnya terinfeksi Covid 19. Bahkan menurut data yang telah dilaporkan per Minggu (22/3/2020) ada lebih dari 4.000 kasus kematian diantaranya dalam 48 jam terakhir di Lombardi telah memakan korban 1.420 nyawa. Kondisi ini membuat Roberto Mancini lebih pilih bertahan dan membantu para warga di Italia.

“Saya bahkan belum berpikir untuk meninggalkan Italia saat ini, karena saya merasa aman di sini dan saya memiliki kepercayaan penuh pada dokter kami yang melakukan pekerjaan heroik." "Saya ingin merasa dekat dengan mereka yang membutuhkan, ”kata Mancini kepada harian Milan dilansir dari . Mancini mengatakan demikian karena dia merasa seperti masyarakat lainnya yakni sebagai warga negara biasa.

Meskipun dirinya memiliki peran khusus di kelembagaan sebagai pelatih Timnas Italia. "Saya mengatakan ini sebagai warga negara sederhana, bukan karena saya memiliki peran kelembagaan dan saya mewakili Italia." imbuhnya. Sementara itu telah banyak video beredar tentang banyak warga di Italia yang menghabiskan waktunya selama di karantina untuk bernyanyi di atas Balkon.

Menurut mantan pelatih Manchester City bernyanyi di atas balkon merupakan cara mereka untuk mengurangi rasa cemas dan takut terkait ancaman pandemi corona. "Aku sangat menyukainya. Ini adalah kebiasaan warga Italia asli. Itu mewakili kita." "Kitalah yang memberikan yang terbaik dalam situasi sulit, ketika kita memeluk, membantu, dan menggerakkan seluruh umat manusia kita."

"Orang orang ini, setelah begitu banyak rasa sakit dan ketakutan." tutupnya. Sementara itu wabah pandemi corona juga menginfeksi beberapa pemain di Liga Italia. Terbaru Paulo Dybala pemain Juventus beserta kekasihnya Oriana Sabatini positif terinfeksi.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Paulo Dyballa mengonfirmasi dirinya terinfeksi virus corona lewat akun sosial media instagram miliknya . "Hai semuanya, saya hanya ingin memberi tahu anda bahwa kami telah menerima hasil untuk tes Covid 19, saya dan Oriana dinyatakan positif terkena virus corona," "Untungnya kami dalam kondisi sempurna, terima kasih atas pesan dukungan anda," tulis Paulo Dyballa.

Kemudian tak berselang lama, Daniel Maldini Akademi AC Milan beserta sang ayah Paulo Maldini selaku Direktur sekaligus legenda Rossoneri juga positif covid 19.. Terinfeksinya Paulo Maldini beserta sang putra Daniel telah dikonfirmasi langsung lewat laman resmi klub . "AC Milan mengonfirmasi, Paolo Maldini selaku Direktur Teknis Klub mengaku sadar memiliki kontak dengan seseorang yang terkena corona lalu."

"Kemudian ia dites positif corona juga dan memang sebelumnya telah menunjukkan gejala virus itu sendiri," "Dia telah menerima tes kemarin yang hasilnya positif. Putranya, Daniel yang merupakan pemain muda AC Milan yang sebelumnya berlatih bersama tim utama juga dinyatakan positif," demikianlah rilis pernyataan AC Milan. Pihak AC Milan membeberkan, kedua orang tersebut akan tetap berada di karantina untuk menjalani perawatan sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Daniel Maldini putra dari Legenda Rossoneri ini masih berusia 18 tahun dan merupakan pemain akademi AC Milan yang masih memperjuangkan tempat di tim utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *