Disinggung Niat Maju Pilpres 2024, Respon Susi Pudjiastuti Bikin Hotman Paris Tersenyum

Ditanya Hotman Paris soal keinginan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Susi Pudjiastuti berikan jawaban tegas. Seperti diketahui, meski pelaksanaan Pilpres 2024 masih beberapa tahun lagi, namun saat ini sudah mulai ramai dibicarakan beberapa tokoh yang kemungkinan bakal bersaing. Bahkan Hotman Paris pun turut penasaran hingga bertanya langsung kepada Susi Pudjiastuti yang sebelumnya pernah ramai diminta maju bersaing dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Momen tersebut terlihat ketika Hotman Paris menjadi narasumber acara Susi Cek Ombak Metrotv baru baru ini. Dalam kesempatan itu, beberapa hal dibahas Susi Pudjiasti ditemani Kiky Saputri. Satu di antara hal yang dibahas adalah terkait Pilpres 2024.

Mulanya, Hotman Paris menyinggung soal permintaan netizen yang sempat meminta Susi Pudjiastuti ikut bersaing dalam pemilihan presiden. "Waktu itu kan banyak orang, netizen meminta ibu mencalonkan di waktu pemilu presiden kemarin, Nanti 2024 kira kira ada niat ga?" tanya Hotman Paris kepada Susi Pudjiastuti.

Mendengar pertanyaan itu, Susi Pudjiastuti pun menjawabnya dengan tegas. "Ya tidak bisa lha bang," kata Susi Pudjiastuti. "Apa yang bikin ibu tiba tiba kok udah langsung nolak duluan?" tanya Hotman Paris lagi.

Susi Pudjiastuti pun menjelaskan bahwa saat ini dirinya tidak menjadi bagian dari partai manapun. Artinya, kecil kemungkinan dirinya bisa ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024 nanti. "Ya tidak mungkin bang Hotman, di negeri ini treshold itu harus 20 persen oleh partai besar,

Saya ini tak punya partai, tidak ikut partai mana mana," jawab Susi Pudjiastuti. "Jadi ibu realistis ya," timpal Hotman Paris. "Ya realistis, masa harus mimpi di siang hari, dianggap orang gila," kata Susi Pudjiastuti.

Tampak Hotman Paris pun tersenyum mendengar jawaban Susi Pudjiastuti itu. Tak berhenti di situ, Hotman Paris yang nampak masih penasaran kembali bertanya kepada Susi Pudjiastutii. "Jadi ibu sekarang sudah memilih, kalau ada partai, tahun 2024 mendekati bu, yes or no?" tanya Hotman Paris.

Kikiy Saputri yang duduk bersebelahan dengan Susi Pudjiastuti pun terdengar terkekeh. "Bang, kekeras kepalaan saya itu pasti bikin partai takut deketin saya, takut mereka," kata Susi Pudjiastuti berkelakar. Sebelumnya diwartakan, Susi Pudjiastuti menegaskan kalau dirinya tak mungkin mencalonkan diri jadi Presiden 2024.

Hal itu dikarenakan dirinya bukan dari partai manapun dan hanya lulusan SMP. Itu ditegaskan oleh Susi Pudjiastuti karena banyak yang bertanya apakah dirinya akan maju di Pilpres 2024. Menjawab pertanyaan itu, Susi Pudjiastuti pun memposting artikel berita di Kompas.com soal jawabannya itu.

"Kompas artikel ttg jawaban saya atas pertanyaan : Soal Jadi Capres 2024, Ini Kata Susi Pudjiastuti," tulis Susi Pudjiastuti. Pada artikel itu, Susi Pudjiastuti menegaskan kalau dirinya tak akan mendapatkan kejaiban kedua kalinya. Dilansir dari Kompas.com, Susi Pudjiastuti buka suara soal kemungkinan jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Susi Pudjiastuti menyatakan dia adalah orang terakhir ( the last person) yang diperhitungkan oleh partai partai politik di Indonesia. Artinya kemungkinan Susi Pudjiastuti maju pada Pilpres 2024 menjadi amat kecil. "Nyapres tuh apa sih? Nyapres di negeri keong ha? Susi akan menjadi the last person yang diperhitungkan oleh mereka, yang dilirik oleh mereka (partai politik)," kata Susi Pudjiastuti dalam live streaming bersama Opini.id, Jumat (24/4/2020).

Susi Pudjiastuti memiliki alasan tersendiri menyebut dirinya sebagai orang terakhir. Pemilik Susi Air ini bilang, karena dia terkenal agak gila dan memiliki logika yang terbalik balik. Apalagi, sistem politik di Indonesia tak bisa mencalonkan diri sebagai kepala negara secara independen.

Biasanya, orang orang pilihan akan diusung partai sehingga harga partai partai politik lah yang berhak mencalonkan wakil wakilnya. "Ya tidak bisa. Partainya juga tidak mau, tidak akan suka sama saya. Orang kayak Susi yang lulus SMA bisa jadi menteri itu sudah keajaiban, dan itu karena Pak Jokowi angkat saya," jelasnya. Wanita asal Pangandaran ini pun tak percaya soal keajaiban yang datang dua kali.

Dia meyakini, keajaiban hanya datang sekali saat sosoknya diangkat jadi menteri. "Keajaiban hanya datang 1 kali dalam hidup kita biasanya. Tidak ada 2 kali," pungkasnya. Usai menunjukkan artikel tersebut, Susi Pudjiastuti pun meminta Warganet untuk tidak mempertayakan hal yangs sama lagi.

"Tanya lagi hal yg sama saya tenggelamkan," tulisnya. Tweet itu pun kemudian ramai dikomentari Warganet lagi. Banyak Warganet yang masih berharap Susi Pudjiastuti jadi presiden.

Beberapa ditanggapi Susi Pudjiastuti dengan emoji tertawa dan jempol. "wahai kerang ajaib, tolonglah berikan satu ke ajaiban lagi… Agar Ibu Susi jadi Presiden di 2024… puja kerang ajaib," tulis akun @andri_attitude.

"He he he soal keajaiban, dia bisa hadir berkali kali ibu. Untuk bu Susi, kompetensi yg lebih relevan bukan karena keajaiban, tapi lebih kepada kemampuan," tulis @martyl2. "Kenapa parpol tidak ingin bu susi jadi menteri lagi. Soalnya kalo jadi menteri lagi popularitas bu susi akan tambah meroket, calon jadi presiden akan sangat mudah sekali..

Bu susi keren, semangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *