Curhatan Hugo Lloris Sikapi Performa Inkonsistensi Tottenham Hotspur Musim Ini

Kiper utama Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tak segan mengungkapkan pandangannya terhadap jalan terjal yang dilalui tim yang ia bela pada musim ini. Setelah menjadi finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur justru tampil inkonsisten musim 2019/2020. Perjalanan tim asal London tersebut dalam menapaki kompetisi musim ini bak sebuah rollercoaster.

Bagaimana tidak, tim berjuluk The Lily Whites tersebut harus jatuh bangun dalam menjalani berbagai kompetisi musim ini. Banyak kejutan yang mewarnai perjalanan Tottenham sepanjang musim ini. Mulai dari pemecatan Mauricio Pochettino, penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, tersingkirnya tim dari berbagai ajang, hingga cederanya para pemain pilar menjadi nasib buruk yang dialami Tottenham pada musim ini.

Menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi timnya tersebut, Hugo Lloris akhirnya angkat bicara. Kiper utama Timnas Perancis tersebut mengaku dirinya sulit menjelaskan tentang apa yang terjadi dengan timnya pada musim ini. "Itu sulit dijelaskan, padahal kami mampu lari luar biasa dalam ajang Liga Champions pada musim lalu," ujar Hugo Lloris, dikutip dari .

"Kami berhasil menyelesaikan musim dengan penuh perjuangan dan tentu Anda tidak punya waktu untuk pulih sebelum Anda memulai musim yang baru lagi," lanjutnya. Ada banyak hal berupa kejadian yang memang tak disangka oleh Lloris dimana hal itu membuat timnya jadi pesakitan. "Ada akumulasi hal hal yang memicu situasi dan tentu saja salah satunya adalah banyak pemain yang cedera," ungkap eks kiper Lyon tersebut.

"Pergantian manajer, itu membuat sulit untuk bisa stabil dan melihat ke puncak, terkadang ada satu musim dimana ketika semua hal bertentangan dengan keinginanmu," jujurnya. Saat ini, Tottenham harus terpaut tujuh poin dari batas peringkat menuju zona Liga Champions musim depan. Perjuangan tidak mudah tentu harus dilewati oleh Harry Kane cs dalam sembilan pertandingan sisa musim ini.

Melihat tantangan besar tersebut, Lloris menyakini timnya cukup percaya diri bisa melewatinya. "Ini seperti musim baru yang akan dimulai, tim akan terlihat berbeda daripada beberapa bulan yang lalu," ujar Lloris. Kembalinya Harry Kane diyakini Lloris juga akan membuat timnya semakin kuat dan mudah dalam memetik kemenangan.

"Kane terlihat sudah siap, dalam benaknya dia telah siap dan itu yang paling penting," harap Lloris. "Dia telah pulih dengan sangat baik dari cedera yang ia alami dan Kane merupakan sosok yang benar benar menantikan untuk bisa kembali melanjutkan kompetisi," tukasnya. "Kane sudah berada di tempat yang baik dan hanya menunggu waktu untuk kembali bermain musim ini," tutup kiper berdarah Perancis tersebut.

Tottenham Hotspur dijadwalkan akan jadi tim tuan rumah kala menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) mendatang. Kemenangan dibutuhkan oleh Tottenham Hostpur guna menjaga asa bisa terus bersaing memperebutkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *