Cerita Lesti DA Pertama Kali Jadi Host Kompetisi Dakwah

Lesti DA dipercaya sebagai host bersama Ramzi dan Abdel di ajang kompetisi dakwah #BerAksiDiRumahSaja yang tayang di Indosiar selama Ramadan. Rupanya, ini kali pertama Lesti menjadi pembawa acara kompetisi dakwah. Awalnya ia sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut, sebab ia takut membawakan acara bertemakan islami. "Ya yanng pasti ini sebuah pengalaman luar biasa buat dedek, pas awal ditawarin nasih ragu masih takut," kata Lesti DA dalam telekonfrensi pers, Selasa (28/4/2020).

"Karena menurut aku ya awalnya takut karena belum tahu, makanya aku mau coba agar tahu. Jadi aku semangat untuk ambil program ini," bebernya. Lesti DA menegaskan bahwa dirinya mendapat banyak masukan dari Ramzi. Sebelum memasuki bulan puasa, Lesti banyak bertanya dengan Ramzi untuk mengetahui bagaimana menjadi host yang baik dan benar.

"Terus pas menjelang puasa Abi Ramzi nanya ‘dedek nanti kita AKSI yaa’ nah dari situ dedek belajar liat liat video host aksi sebelumnya, awalnya maish adaptasi dan sampe sekarang masih belajar," ujar Lesti. Memasuki hari ke 5 ajang #BerAksiDirumahSaja, Lesti mengaku tak kesulitan menjalin kemistri dengan Ramzi dan Abdel. Justru ia merasa mendapat banyak masukan selama menjadi host #BerAksiDiRumahSaja dari dua seniornya itu.

"Untuk kemistri untungnya abi Ramzi dan cing Abdel bantuin banget. Pas break ngasih tau dedek harus ngomong apa aja gitu," tutur Lesti. Ajang kompetisi dakwa, AKSI tahun ini digelar dengan konsep yang berbeda. Adanya pandemi virus corona membuat ajanh tersebut mengubah konsepnya, kini para peserta tampil dari rumah masing masing dan dinilai oleh ustaz komentator yang ada di studio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *