BREAKING NEWS, Evan Dimas Resmi Berpisah dengan Barito Putera

Kabar mengejutkan datang dari kesebalasan Barito Putera yang telah secara resmi melepas gelandang andalannya, Evan Dimas, Jumat (27/12/2019). Evan Dimas dipastikan tidak akan berkostum Barito Putera pada musim ini, setelah kedua pihak sepakat mengakhiri kerjasama kontrak. Seperti yang diunggah akun resmi instagram Barito Putera yang menyampaikan ungkapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan Evan Dimas selama berseragam Barito Putera.

Tercatat, Evan Dimas memperkuat tim yang saat ini diarsiteki oleh Djajang Nurdjaman tersebut selama satu musim. Selama bermain di tim Barito Putera, Evan Dimas telah tampil sebanyak 20 laga dengan torehan 1.568 menit. Torehan dua gol menjadi pencapaian Barito Putera selama satu musim ini.

Evan Dimas sebelumnya merumput bersama Selangor FA di negara Malaysia selama semusim juga. Beberapa tim lain yang pernah dibela oleh Evan Dimas selama karir sepak bola profesionalnya antara lain Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Evan Dimas sempat berada di tim mudaPersebaya 1927pada 2010 hingga 2013, dan sempat juga berlatih di Surabaya Muda.

Hal itu berlanjut dengan mengikuti PON di Palembang tahun 2012. Kemudian lolos mengikuti tim U 19 yang diberangkatkan ke Spanyol untuk berlatih di Barcelona dan bermain di Hongkong. Saat tanding di Hongkong, tim yang diperkuatEvan Dimasjuga menang dengan predikat juara satu.

Pada 11 November 2014, Evan Dimas menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Persebaya (Bhayangkara). Setelah lama berlatih dan sempat diincar oleh Brisbane Roar, klub dari Liga Australia,Evan Dimasmemperoleh debutnya kala Persebaya menghadapi Mitra Kukar, 5 April 2015. Pada 31 Juli 2015, Evan Dimas sempat menjalani trial selama satu minggu di klub Divisi Segunda Spanyol, LLagostera.

Evan Dimas lalu kembali ke klubnya yang telah berubah nama menjadi Bhayangkara FC dan bermain disana sejak 2016 hingga 2017. Tercatat,Evan Dimasbermain sebanyak 58 kali dan mencetak 9 gol bersama Persebaya (ISL)/Bhayangkara FC. Bersama Ilham Udin Armaiyn,Evan Dimassempat menjajal tantangan baru di Malaysia dengan bergabung denganSelangor FA.

Namun, disana ia hanya bermain satu musim dengan mencetak 4 gol dari 22 permainan yang ia jalani. Kelemahannya untuk beradaptasi di luar negeri kembali memupus karier Evan Dimas. Evan Dimas pun kembali ke Indonesia untuk gelaranLiga 1 2019ini dengan bermain untuk klub asal Kalimantan,Barito Putera.

Kemampuan mengendalikan serangan sejak dari depan lini pertahanan adalah salah satu kemampuan terbaikEvan Dimas. Evan Dimas biasa berperan sebagai “holding midfielder” yang menjadi dirijen permainan dalam serangan yang akan dibangun timnya. Evan Dimas konsisten berada di timnas Indonesia muda sejak 2010 hingga 2018.

Mulai dari U 17, U 19 dan U 23,Evan Dimaspernah bela. Evan Dimas dikenal luas secara nasional berkat kemampuannya menjadi andalan lini tengah dan kapten timnas Indonesia U 19 yang juara Piala AFF U 19 2013 dan lolols kualifikasi Piala Dunia U 20 2015. Debut resmi timnas Indonesia di level senior, Evan Dimas jalani ketika Indonesia melawan timnas Laos pada 28 November 2014 di Piala AFF 2014.

Sejauh ini di usianya yang ke 24,Evan Dimasmasih menghuni skuad timnas Indonesia dan menjadi andalan di lini tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *