BOPI Serahkan Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 2020 ke PT LIB: Kontrak Pemain Asing Jadi Sorotan

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi penyelenggraan kompetisi sepakbola Liga 1 2020 kepada operator Liga 1, PT LIB di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera menyerahkan rekomendasi setelah timnya melakukan verifikasi kepada semua klub kontestan Liga 1 2020. Hal yang paling disoroti ialah mengenai kontrak kontrak pemain asing dan lokal serta perpajakan yang dilandasi dengan hukum negara.

“Selama kurun waktu satu minggu terakhir kita lakukan verifikasi adminstrasi dari liga 1 2020. Proses meliputi verifikasi peserta Liga 1 di antaranya badan hukum, perpajakan, kontrak kontrak pemain, tenaga kerja asing pelatih pemain verifikasi izin mereka. Itu kita cek,” kata Richard Sam Bera. “Yang kita verifikasi adalah hukum negaranya sesuai dengan peraturan dan perundang undangan. Sebelum serahkan rekomendasinya, saya sampaikan pesan untuk penyelenggaraan Liga 1 nanti,” sambungnya. Setelah lolos verifikasi dan memberikan rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 kepada PT LIB, mantan perenang nasional itu pun berharap Liga 1 2020 bisa berjalan lebih profesional lagi.

Richard juga memuji Liga 1 2019, sudah lebih baik dari musim 2018 di mana salah satu tolok ukurnya mengenai tidak adanya korban jiwa. “Kami berharap Liga ini pengelolaan Liga harus profesional mengutamakan aspek aspek bisnis profesional yang menguntungkan,” “Sebagai review sedikit untuk 2019 kemarin, 2019 kita apresiasi tak ada lagi korban jiwa. Ternyata harapan kami terpenuhi. Tapi masih ada terus kerusuhan kerusuhan yang terjadi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *