Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Mulai dari Jokowi Hingga Wakil PM Malaysia Ucapkan Dukacita

Meninggalnya artis peran sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair membuat publik terkejut. Saat ini, Jenazah Ashraf Sinclair telah diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Menurut pantauan Kompas.com, keluarga besar, kerabat, dan para pelayat turut mengikuti iring iringan tersebut.

Rumah duka pun menjadi sepi, hanya beberapa petugas keamanan berjaga di pintu gerbang rumah duka. Meski demikian, tampak suasana rumah tetap berkabung dengan adanya karangan bunga yang terpampang di sekitaran rumah duka. Karangan bunga tersebut berderet dari ujung jalan satu ke yang lainnya.

Hingga pukul 15.51 WIB, karangan bunga tetap berdatangan tak henti henti. Karangan bunga itu datang dari Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Terdapat pula karangan bunga dari sejumlah artis Tanah Air dan beberapa instansi instansi.

Diberitakan sebelumnya, Ashraf Sinclair meninggaldunia pada Selasa pagi pukul 04.51 WIB. Ashraf Sinclairmengembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung. Ashraf Sinclair lahir di London, Inggris, pada 18 September 1979.

Adik dari model Aishah Sinclair ini mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005). Ashraf kemudian menikah denganBCLpada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair. Ia kemudian melanjutkan karier aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008).

Ashraf juga aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020. Kabar duka cita menyelimuti keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari setelah suaminya, Ashraff Sinclair meninggal dunia.

Kabar ini begitu mendadak pasalnya semalam menurut beberapa kerabat dekatnya sang mendiang suami masih mengantarkan Bunga Citra Lestari kerja. Tercatat hingga siang hari ini beberapa kerabat dekat almarhum mulai berdatangan. Mulai dari kalangan artis hingga politisi turut berta'ziah kerumah duka. Sebut saja dari kalangan artis mulai dari Rossa, Nino RAN, Marini Zumarnis, Daniel Mananta, Chelsea Islan, hingga Intan Ayu, Andien menyambangi rumah duka.

Tidak hanya itu sederet politisi seperti Ruhut Sitompul, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono mengunjungi rumah duka hingga siang hari ini. Ungkapan belasungkawa juga hadir dari karangan bunga yang menghiasi halaman rumah duka. Terlihat dari pantauan hingga siang hari ini nama nama seperti Happy Salma, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama mengirimkan karangan bunga.

Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari meninggal dunia akibat serangan jantung, Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB. Dari informasi yang dihimpun Asraf menghembuskan napas terakhir pada pukul 04.51 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Asraf mengaku sangat gemar berolahraga di pusat kebugaran. Salah satu yang biasa dia lakukan adalah nge gym.

Lantas, kenapa orang yang masih muda dan suka berolahraga terkena serangan jantung? Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Ismail mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya artis peran tersebut. Wan Azizah menyampaikan dukacita melalui akun Twitter nya, @drwanazizah, yang dikutip Kompas.com.

"Takziah buat keluarga Allahyarham Ashraf Sinclair yang kembali kerahmahtullah hari ini," tulis Wan Azizah. "Semoga keluarganya tabah menghadapi dugaan ini dan semoga roh Allahyarham ditempatkan dikalangan mereka yang beriman," tulisnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *