Andrea Dian Umumkan Diri Positif Terjangkit Corona, Ceritakan Kronolgi via Instagram: Don’t Worry

Aktris Andrea Dian Indria Sari mengumumkan diri positif terjangkit Virus Corona. Hal itu diumumkan Andrea Dian melalui Instagram pribadinya, Minggu (22/3/2020). Di dalam kolom caption, Andre Dian menceritakan bagaimana ia bisa terjangkit Virus Tersebut.

Dengan dramatis, pasangan Genindra Bimo ini mengakui bahwa dirinya terjangkit Covid 19. "Aku positif terinfeksi COVID 19," kata Andre Dian. Atas hal tersebut, ia mengimbau kepada seluruh orang terdekat dan yang belakangan berinteraksi dengannya untuk segera melakukan tidakan.

Ia tak ingin, apa yang telah menimpa dirinya tersebut semakin menyebar ke banyak orang. "Melalui pesan ini aku pengen orang orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan. Tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," tegasnya.

Pemain film From Bandung With Love ini megatakan, bahwa dirinya kini tengah dalam kondisi baik. Dalam arti, ia tidak ingin membuat banyak orang panik Don’t worry, I’m okay, " katanya.

Melalui kiriman yang sama, aktris 34 tahun itu juga menjelaskan kronologi kabar buruk tersbut. Andre Dian sebelumnya mtelah mengalami demam sejak 13 Maret 2020. Mengetahi gejala tersebut, sang bintang film langsung memerikasakan dirinya ke sebuah rumah sakit swasta.

Namun, Andre Dian justru sempat terdiagnosis demam berdarah. Mengetahui hal tersebut, pemain sinetron Arini ini langsung di opname. "Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname," papar Andre Dian.

Dua hari menjalani rawat inap, Andre Dian mengaku kondisinya membaik. Namun karena khawatir, ia diminta untuk melakukan cek paru paru melalui, Rontgen Thorax. Pemeriksaan paru paru tersebut tahap awal tersebut menunjukan hal yang bagus.

Tanggal 15 aku udah mulai fit, Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus." paparnya. Cek influenza, hasilnya negative." tambahnya.

Namun, hasil scan ternyata menunjukan bahwa paru parunya terdapat flek di sebalah kanan dan kiri. Oleh karena itu, hari berikutnya tepatnya tanggal 16 Maret, ia memutuskan cek swab untuk mengetahui apakah ia positif Corona atau tidak. Dan hari kemudian ia divonis positif Covid 19.

Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. "Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid 19 apa tidak." "Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid 19," paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *