Aji Santoso Minta Para Pemain Jaga Kondisi & Berat Badan Persebaya Surabaya Libur Lebaran

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta para pemainnya untuk menjaga berat badan selama libur lebaran. Libur lebaran Idulfitri digunakan para pemain sepak bola untuk mudik dan pulang ke kampung halamannya. Namun karena kompetisi ditunda sejak Maret lalu, banyak pemain yang sudah sejak awal Ramadan berada di kampung halamannya.

Persebaya menjadi salah satu tim yang para pemainnya sudah kembali ke kampung halaman sejak diliburkan dari aktivitas klub. Menjelang Lebaran kali ini, para pemain diberi waktu libur untuk menikmati hari raya bersama keluarganya. Namun, Coach Aji Santoso tetap mewanti wanti para pemainnya untuk bisa menjaga kondisinya saat hari raya.

Mengingat di Indonesia sendiri hari raya selalu berkaitan dengan makanan khas yang kebanyakan mengandung minyak, sehingga Aji meminta para pemainnya untuk bisa lebih sadar dengan kondisi masing masing. "Seperti yang selalu saya bilang ke mereka, bahwa mereka pemain profesional harus tau bagaimana menjaga kondisi." "Karena baik tidaknya kemampuan mereka menjaga kondisi ya mereka sendiri yang dapat akibatnya," jelas Coach Aji dilansir laman resmi Persebaya .

Meskipun meminta para pemainnya untuk lebih menjaga kondisi, Aji tidak memberikan larangan untuk menghindari makanan tertentu. Hanya saja, AJi meminta para pemain untuk tidak kelebihan berat badan atau overweight . "Saya juga tidak ada larangan khusus untuk menghindari makanan atau apa, saya hanya berpesan ke pemain untuk jangan sampai overweight ," tegasnya.

Sementara itu, peatih asalh Malang ini juga berencana melakukan halal bihalal dengan tim Persebaya melalui aplikasi Zoom . Hal ini dilakukan seperti saat mereka berlatih via online sebelumnya. Menurut coach Aji, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersamaan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi corona.

Para pemain Persebaya Surabaya sendiri telah mendapat jatah libur lebaran selama 2 pekan ke depan. "Mungkin kami halal bihalal dengan semua pemain pakai aplikasi Zoom. Apalagi, sekarang ada aturan PSSB jadi tidak bisa sembarang bepergian," kata Aji Santoso dikutip dari .

"Yang jelas kami nanti lebaran pasti di rumah masing masing," imbuhnya. Jika rencana halal bihalal online tersebut terealisasi maka akan menjadi pengalaman pertama bagi pemain, jajaran pelatih maupun ofisial Persebaya. Seperti diketahui mewabahnya virus corona membuat seluruh aktivitas menjadi terbatas bahkan berdampak besar pada segala aspek di Tanah Air.

Termasuk kompetisi Liga 1 2020 hingga tradisi mudik dan silaturahmi yang kerap dijalankan saat momen lebaran. Pelatih berusia 50 tahun ini juga terkena dampak dari Covid 19 yakni tidak bisa pulang kampung ke Kepanjen, Kabupaten Malang. "Biasanya lebaran pasti kumpul, ketemu. Namun, ini nggak bisa," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *